MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Melihat Kondisi Ricciardo, Max Verstappen Ungkap Kriteria Rekan Tim Ideal

OCT 24, 2019@17:00 WIB | 2,285 Views

Max Verstappen mengatakan bahwa sosok rekan satu tim yang ideal baginya di Formula 1 adalah orang yang dapat membantunya ke tingkat yang lebih tinggi, seperti yang dilakukan oleh Daniel Ricciardo.

Pembalap asal Belanda ini melangkah ke level baru musim ini sebagai pemimpin tim Red Bull secara de facto bersama rekan setimnya yang kurang berpengalaman. Ia mengakui bahwa skenario terbaik baginya adalah memiliki seseorang yang lebih kuat darinya di mobil lain.

Saat ditanya pendapatnya tentang rekan tim yang ideal, Verstappen mengatakan bahwa skenario yang sempurna baginya adalah ketika ia bersama Ricciardo.

“Saya ingin seseorang yang dapat bersaing dan mendukung saya ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Verstappen, yang merupakan rekan satu tim Ricciardo dari awal 2016 hingga akhir musim lalu.

“Saya pikir saya menghadapi situasi yang ideal dengan Daniel. Ketika saya bergabung dengan tim, tentu saja saya lebih pemula dan dia sudah ada di sana selama beberapa tahun. Maka saya dapat belajar [darinya] dan berkembang dengan baik. Tetapi pada titik tertentu [hal ini] juga menyulitkan baginya, karena kami sangat dekat sepanjang waktu."

Sementara persaingan dengan rekan satu tim lebih intens, Verstappen mengatakan itu lebih baik bagi tim karena memungkinkannya untuk berkembang pesat.

"Pada akhirnya, ini juga sangat penting bagi tim," tambahnya. “Anda juga menginginkan seseorang yang bekerja ke arah yang sama dalam hal set-up dan menginginkan hal yang sama dari mobil. Maka Anda juga bisa mengembangkan mobil jauh lebih baik.”

Saat ditanya tentang perkembangan Alex Albon, Verstappen menjelaskan, “Saya pikir ini semakin baik. Ini adalah musim pertamanya di Formula 1 sehingga Anda tidak dapat berharap segalanya berjalan sempurna, dalam hal umpan balik dan yang lainnya.”

Kontrak Verstappen dengan Red Bull berjalan sampai akhir 2020, dan peluang tim untuk mempertahankannya akan tergantung pada sejauh mana perkembangan yang bisa ia buat di musim depan.

Tetapi dengan ketidakpastian yang sedang berlangsung tentang peraturan 2021, Verstappen mengatakan bahwa segala pembahasan tentang masa depannya harus ditunda.

Ketika ditanya tentang berapa lama dia akan Bersama Red Bull, pembalap asal Belanda itu menjelaskan, “Pertanyaan yang sulit. Saya juga tidak tahu.”

"Tentu saja saya masih memiliki kontrak untuk musim depan, dan setelah itu ada juga peraturan baru yang belum ditandatangani. Sebenarnya semua orang berurusan dengan pertanyaan tentang apa yang akan mereka lakukan, jadi saya pikir saya bukan satu-satunya yang memiliki pertanyaan semacam itu."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
ricciardo,
#
mar verstappen,
#
red bull