MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mclaren-Renault Siap Jadi Pesaing Baru

SEP 14, 2017@12:00 WIB | 164 Views

Mantan supremo F1, Bernie Ecclestone, mengungkapkan bahwa peralihan Renault untuk memasok mesin Mclaren tidak akan membuat tim yang berbasis di Woking, Inggris menemui secara langsung performa yang diinginkan Mclaren. Sang supremo pun menyatakan, Honda telah gagal memberikan kekuatan performa yang diinginkan Mclaren untuk meraih kesuksesan di Formula 1.

Namun dengan beralihnya Mclaren dengan mesin Renault diperkirakan setidaknya mereka akan menjadi tim yang lebih kompetitif lagi. Hal yang pertama dilakukan Mclaren dengan mesin barunya tersebut akan menjadi penantang baru di lini tengah dalam balap Formula 1. Dan tidak menutup kemungkinan Mclaren akan menjadi penantang baru di posisi lima teratas dan menjadi pesaing baru bagi Red Bull - Ferrari dan Mercedes.

Dengan peralihan ini juga Mclaren berharap akan tetap menjaga pebalap anyarnya, Fernando Alonso. Pebalap kelahiran Spanyol itu sebelumnya harus merasakan pengalaman yang sangat tidak kompetitif di tiga tahun semenjak masih memakai mesin Honda. Dan sebelum peralihan Renault dan Mclaren terwujud, Fernando Alonso pun telah memberikan dua pilihan secara tegas kepada pihak Mclaren antara Dirinya ataukah Honda yang harus pergi.

Namun dari klaim Ecclestone mengatakan, meski Renault memiliki mesin yang lebih baik dari Honda di musim ini namun Renault masih terlalu jauh untuk mengejar mesin Ferrari ataupun Mercedes, Ecclestone pun mengklaim mesin Renault masih tertinggal 30hp terhadap Ferrari dan Mercedes.

Tentang kesepakatan Renault dan Mclaren pun Eccstone menyatakan, "Kesepakatan antara kedua belah pihak telah selesai dan Alonso sendiri pun tetap menjadi pebalap utamanya. Ini adalah keputusan dari Mclaren sendiri, namun yang pasti performa Honda akan bangkit lagi dalam waktu yang tidak diperkirakan" [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews