MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren MP4 /8A Ayrton Senna Ini Akan Dilelang

JAN 26, 2018@11:00 WIB | 101 Views

Mendiang Ayrton Senna dianggap oleh banyak orang sebagai pembalap Formula 1 terbesar sepanjang masa, dan apapun yang memakai namanya dijual dengan jumlah uang yang tidak masuk akal. Beberapa tahun yang lalu, mobil Formula 1 pertama Senna sudah masuk bursa, dan sekarang, McLaren terakhir yang dia kemudikan mengarah ke balai lelang Bonhams.

Mobil Formula 1 tersebut, yang memakai sasis nomor enam, membantu Senna merebut kemenangan keenamnya di Monaco. Sasisnya juga digunakan di tujuh balapan lain selama musim 1993, yang membuat Senna finis di posisi kedua secara keseluruhan di belakang Alain Prost.

Mobil balap, yang didukung oleh mesin HB Cosworth V8 yang dipasok Ford, dilengkapi sistem suspensi aktif berteknologi tinggi. Dan ada warna Marlboro cantik yang telah menjadi identik dengan era keemasan McLaren dan salah satu yang paling ikonik dalam sejarah Formula 1.

Bonhams mengklaim bahwa McLaren MP4/8A dalam kondisi "sangat terpelihara dengan baik." Meskipun akan sangat mengherankan jika pembeli baru membawa mobil Formula 1 ke trek buat weekend, ini mungkin tidak akan terjadi. Ini adalah barang kolektor dan mungkin akan dikunci di garasi dalam waktu lama.

Pelelangan tersebut berlangsung pada tanggal 11 Mei di tempat milik Bonham di Monaco. Rumah lelang Inggris tersebut tidak memberikan perkiraan kasar harga untuk kendaraan tersebut, namun kami yakin akan berhasil melampaui angka tujuh digit. Dengan mobil Michael Schumacher Ferrari F2001 yang melampaui angka USD 7.5 juta akhir tahun lalu, kami yakin seseorang akan menghabiskan lebih banyak uang untuk mobil Senna.

Bagi kami yang tidak memiliki saldo rekening bank yang cukup besar untuk bermimpi membeli mobil Formula 1, klip di bawah ini memberikan ringkasan seperti apa serunya selama ’93 Gran Prix de Monaco. [bil/timBX]
 

Tags :

#
mclaren mp4 /8a ayrton senna,
#
mclaren,
#
blackauto,
#
autonews