MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren Kembali Pertimbangkan Nama Fernando Alonso?

NOV 09, 2019@12:04 WIB | 580 Views

McLaren akan membuka pembicaraan dengan Fernando Alonso tentang masa depannya setelah pria asal Spanyol itu mendekati akhir kontraknya dan memutuskan untuk tidak kembali ke Formula 1.

Alonso berhenti membalap di F1 pada akhir tahun lalu untuk mencoba pengalaman lain di dunia motorsport, tetapi tetap menjalani kontrak dengan McLaren sebagai duta dan penguji, mengambil sampel mobil F1 2019 di Bahrain awal musim ini.

Alonso tampil untuk McLaren di kualifikasi Indianapolis 500 pada bulan Mei 2019, tetapi sekarang dia telah mengalihkan fokusnya untuk menjalani debut Reli Dakar dengan Toyota pada Januari nanti.

Saat berbicara di Austin pekan lalu (3/11/2019), Zak Brown (CEO McLaren Racing) mengonfirmasi bahwa pembicaraan akan segera dimulai untuk menentukan masa depan Alonso dengan tim.

"Ya, pada akhir tahun ini, kami akan berbicara tentang masa depan," kata Brown. “Sekarang kami punya tim IndyCar, dan kami terus mempertimbangkan WEC.”

“Kami mendapatkan Mika Hakkinen dengan kontrak jangka panjang sebagai duta besar, jadi saya pikir, kami akan duduk bersama Fernando di akhir tahun dan hanya berbicara tentang apa yang ingin ia lakukan untuk maju, apa yang kami inginkan untuk bergerak maju, dan mempertimbangkan kerja sama yang masuk akal."

Tetapi ketika ditanya apakah ini termasuk kursi balap F1 untuk Alonso, Brown menjawab,  "Tidak."

McLaren sedang mengevaluasi entri mobil ketiga di Indy 500 pada bulan Mei, sementara Alonso ingin menyelesaikan 'triple crown of motorsport'.

Brown menegaskan hubungannya dengan Alonso tetap baik, dan McLaren berpikiran terbuka untuk menjadikannya bagian dari keluarga besar.

"Dia luar biasa, kita semua tahu itu. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya," kata Brown. “Saya pikir dengan berbagai kegiatan balap yang kami lakukan, jika ada sesuatu yang kami miliki yang masuk akal untuk memasukkan Fernando ke dalam mobil, saya masih yakin dia adalah salah satu pembalap tercepat di dunia.”

"Kami menetapkan arah di Formula 1 dengan semua pembalap yang tersedia, tetapi tergantung pada kegiatan lain dan sangat terbuka untuk melanjutkan hubungan dengan Fernando."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
mclaren,
#
fernando alonso