MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren Dukung Formula 1 Menjalankan 14 Atau 15 Balapan Untuk Musim Ini

MAY 08, 2020@16:30 WIB | 279 Views

Ketua tim McLaren, Zak Brown, percaya bahwa 14 atau 15 balapan di 10 tempat lebih realistis daripada rencana Formula 1 untuk menjalankan 18 balapan musim ini.

Musim 2020 ditunda hingga setidaknya bulan Juli sebagai hasil dari pandemi virus corona, dengan F1 berharap untuk memulai musim pada 5 Juli 2020 di Austria yang bertujuan untuk memperpanjang 15-18 balapan hingga bulan Desember.

Tetapi Brown berpendapat bahwa F1 perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik dari perencanaan kontinjensi untuk menghindari kemungkinan pengulangan dari apa yang menyebabkan pembatalan Grand Prix Australia, ketika seorang anggota McLaren didiagnosis dengan COVID-19.

Berbicara secara eksklusif kepada media luar negeri, Brown mengatakan bahwa memulai seri pada awal Juli dengan dua balapan di Austria dan dua di Silverstone serta dengan lingkungan yang terkendali, akan membangun kepercayaan diri dan momentum untuk melanjutkan dengan kalender balapan yang bermakna hingga pertengahan Desember.

"Delapan (grand prix) sudah cukup untuk dianggap sebagai kejuaraan dunia dan saya optimis kami akan mendapatkan lebih dari delapan," katanya. "Formula 1 melihat jadwal 16 hingga 18 balapan, semacam 15 sirkuit, 18 balapan. Saya sedikit lebih pesimis untuk hal itu, saya akan memasang taruhan pada 14-15 balapan di 10 sirkuit.

"Saya pikir kita akan melakukan beberapa balapan di Austria, beberapa balapan di Silverstone. Jika kita mulai mengalami masalah dengan perjalanan, maka saya pikir Anda bisa melihat dua kali lipat di beberapa balapan lain.

"Saya tidak berpikir itu maksudnya, tapi saya akan berasumsi bahwa kita akan mendapatkan masalah di suatu tempat.

"Meskipun Austria siap dan mungkin Silverstone siap di balik pintu tertutup, kami tidak tahu apakah gelombang kedua (virus) akan datang.

"Jika kita ingin pergi ke Asia, atau Amerika, saya pikir itu akan terjadi ketika kita naik pesawat dan harus terbang ke luar negeri di mana saya pikir risikonya akan mulai berpotensi menjadi lebih besar.

"Ada perbincangan tentang lebih banyak balapan di Eropa. Jadwal hanya 16 balapan untuk waktu yang lama. Jadi bagi saya, 14-15 balapan akan menjadi kejuaraan yang sangat lengkap."

Brown meyakini bahwa lingkungan Red Bull Ring yang terisolasi di Austria menjadikannya tempat yang ideal untuk melanjutkan balap, karena memiliki pangkalan angkatan udara di sebelah sirkuit tempat pesawat charter dapat mendarat dan lingkungan rendah populasi yang terkendali di dekatnya.

Austria telah mengurangi banyak aspek dari lockdown dengan toko-toko dibuka lagi minggu lalu.

Mengomentari penanganan pemilik F1 (Liberty Media) terhadap krisis saat ini pasca-Australia, Brawn mengatakan: "Mereka terus membayar kami. Mereka telah membantu beberapa tim, saya tidak yakin tim mana, tapi saya pikir itu bagus karena semua tim mungkin akhirnya butuh bantuan.

"Saya pikir mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat kita kembali ke balapan, yang melindungi kita secara ekonomi. Saya sangat terkesan dengan Jean (Todt, Presiden FIA). Mereka membuat keputusan yang baik, rekomendasi yang baik dan Jean berusaha sangat keras dalam batasan anggaran.

"Itu diperlukan dan dibutuhkan sebelum ini. Selama kita semua menangani krisis dengan baik dan bersandar pada masalah dan tidak lari dari masalah, maka saya pikir ada peluang.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ketua tim mclaren,
#
zak brown,
#
f1 2020,
#
grand prix australia