MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Tegaskan Tak Tertarik pada Penggunaan Mesin Ferrari

MAR 20, 2020@10:00 WIB | 200 Views

Max Verstappen menegaskan bahwa dia tidak terlalu tertarik untuk terlibat dalam perdebatan tentang penggunaan mesin Ferrari selama musim 2019.

Bagaimana Ferrari mengoperasikan unit listriknya pada 2019 telah menjadi topik kontroversi dalam beberapa pekan terakhir setelah FIA mencapai penyelesaian pribadi dengan Scuderia. Kesimpulan yang dicapai adalah tidak adanya bukti yang cukup untuk mendukung kecurigaan bahwa tim melakukan sesuatu yang tidak diinginkan.

Sikap FIA membuat marah tim-tim pesaing Ferrari, dengan tujuh tim non-bertenaga Ferrari datang dalam pernyataan bersama untuk menuntut pengungkapan penuh terkait masalah ini. Dipahami bahwa Mercedes sejak itu mundur dari keterlibatannya.

Saat ditanya tentang masalah ini, Verstappen menjawab, "Saya sendiri tidak terlalu tertarik dengan hal itu. Saya serahkan pada tim untuk mengatasinya.”

Kemudian juga pebalap Red Bull itu mengatakan bahwa kurangnya kinerja Ferrari dapat dijelaskan oleh arahan teknis terkait dengan aliran bahan bakar yang dikeluarkan.

Meskipun menimbulkan kecurigaan awal, Verstappen menambahkan bahwa dia akan lebih suka menyerahkannya kepada tim dan tidak ingin kembali ke masa lalu terkait hal itu.

Verstappen juga memberikan pandangannya tentang pandemi virus Corona yang mengakibatkan Grand Prix Australia dibatalkan, serta penundaan untuk balapan berikutnya di Bahrain, Cina dan Vietnam.

"Tentu saja sangat tidak baik dengan apa yang terjadi saat ini," jelasnya. “Anda hanya mencoba mengikuti panduannya. Saya bukan dokter jadi saya tidak benar-benar tahu bagaimana menangani hal-hal itu, jadi saya hanya mengikuti apa yang orang katakan kepada saya dan saya pikir itu yang terbaik yang bisa kita lakukan saat ini.”

"Saya pribadi hanya berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya. Tentu saja saya berharap semuanya akan berjalan tetapi itu tergantung apa yang akan diputuskan oleh pemerintah. Kami hanya harus menunggu untuk itu.”

"Saya juga yakin apa yang dilakukan pihak penyelenggara adalah demi kepentingan kemanusiaan, dan di saat inilah kita harus berjuang bersama untuk melawan penyebaran virus itu. Saya berharap masalah yang melanda dunia ini bisa segera selesai, agar semua orang dan segala macam aktivitas bisa berjalan normal kembali.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
max verstappen,
#
ferrari