MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Targetkan Sisa Musim Ini Untuk Meraih Podium

OCT 25, 2019@15:36 WIB | 857 Views

Max Verstappen menganggap Red Bull-Honda hanya bisa memperjuangkan podium tanpa memenangkan balapan untuk sisa musim ini.

Verstappen telah memenangkan GP Meksiko selama dua musim terakhir, tetapi setelah menjalani pertengahan musim yang cukup bagus, Red Bull kehilangan podium sejak liburan musim panas.

Insiden pada lap pertama di Belgia, Italia dan Jepang mengacaukan peluang Verstappen, tetapi Red Bull juga gagal mempertahankan posisi terdepan di GP Singapura dan Rusia.

Saat ditanya tentang harapannya untuk sisa 2019, Verstappen menjawab, "Saya pikir tidak ada satu hal yang bisa membuat kami bekerja luar biasa.”

"Jika kami bisa finis di podium untuk sisa balapan, maka itu adalah hasil maksimal yang bisa didapat.”

Dia juga membantah anggapan bahwa kemenangan sebelumnya di Mexico City menjadi jaminan bagi Red Bull untuk kembali memenangi balapan.

"Anda harus realistis meskipun kami telah menjadi juara di sana," kata Verstappen. "Tapi saya pikir musim ini berbeda. (Khususnya) dalam hal keseimbangan mobil.”

"Jadi saya tidak berharap terlalu banyak untuk mengulangi hasil itu, terutama saat melihat Ferrari yang pasti unggul di trek lurus.”

"Jadi untuk kali ini, saya optimis kami hanya bisa memperjuangkan podium, kami telah melakukan pekerjaan dengan baik."

Ayah Verstappen, Jos Verstappen, baru-baru ini menyatakan bahwa Red Bull tampaknya tidak membaik (mobil) untuk mendapatkan gelar di tahun 2020. Ia mengungkapkan rasa frustrasi karena kesulitan yang dialami putranya.

Namun, Verstappen sendiri menegaskan bahwa dia tidak akan menyerah untuk memperjuangkan gelar musim depan, asalkan Red Bull terus memberikan dukungan agar ia tidak memulai musim dengan cara keliru.

"Itu tergantung pada bagaimana Anda memulai musim," katanya tentang peluang gelar musim depan. "Kami tidak cukup kuat dalam beberapa musim terakhir ini. Tapi saya berharap tim ini bisa mengambil langkah penting untuk jadi juara.”

Saat ditanya apa arti stabilitas regulasi 2020 bagi peluang Red Bull, dia menambahkan, "Saya pikir banyak yang sudah bekerja untuk persiapan musim depan.”

"Sedangkan untuk musim ini, tidak ada yang bisa lebih baik [untuk diraih] daripada tempat ketiga. Kami tahu apa yang bisa didapat dari Honda pada awal musim berikutnya, itu seperti berita baik.”

"Tapi kami masih perlu menyelesaikan apa saja yang jadi kesalahan musim ini. Kami ingin segera memperbaikinya."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
max verstappen,
#
red bull-honda