MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Merasa Posisi Kedua Takkan Mengubah Hidupnya

OCT 08, 2021@15:00 WIB | 123 Views

Max Verstappen mengatakan jika dia kalah dalam pertarungan gelar Formula 1 2021 melawan Lewis Hamilton dan Mercedes, hasil itu tidak akan mengubah hidupnya.

Driver asal Belanda itu tertinggal dua poin dari Hamilton dengan tujuh balapan tersisa, saat dia berjuang untuk menyegel gelar juara F1 perdana.

Persaingan antara Verstappen dan Hamilton sepanjang tahun 2021 tampak cukup sengit, yang salah satunya adalah tabrakan di Silverstone dan Monza ditambah Verstappen harus kehilangan poin dalam insiden di Baku dan Budapest.

Terlepas dari poin yang hilang, Max Verstappen mengatakan dia dan Red Bull ‘cukup tenang’ dalam menghadapi segala tekanan dan yakin hasil terbaik akan datang. “Saya selalu melakukan yang terbaik dan saya tahu bahwa tim juga melakukan yang terbaik,” kata Max Verstappen.

“Dan jika itu (gelar juara) akan menjadi yang pertama di akhir tahun, tentu saja itu pencapaian yang luar biasa dan untuk itulah kami bekerja. Tetapi jika targetnya gagal dicapai, musim 2021 bukan berarti gagal. Pada akhirnya tidak ada yang benar-benar mengubah hidup saya. Karena saya menikmati setiap momen balapan dan terus berjuang.”

Baca juga: F1: Dianggap Sebagai Kandidat Juara F1, Max Verstappen ‘Santai’

Verstappen juga menegaskan bahwa dia memiliki ‘paket yang cukup kuat dengan mesin segar’ yang dipasang pada mobilnya menjelang Grand Prix F1 Rusia bulan lalu. “Kami terus berkembang, terus berjuang, terus berusaha memiliki keseimbangan yang lebih baik di dalam mobil,” tambahnya.

“Karena tidak semuanya bisa berjalan sempurna, tentu kami ingin menunjukkan sesuatu pada balapan berikutnya. Tapi di Turki, treknya cukup licin sehingga bisa mempengaruhi sistem pengereman mobil. Itu adalah tantangan yang perlu dipikirkan juga.”

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
max verstappen,
#
posisi kedua takkan mengubah hidup max verstappen