MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Bantah Silverstone Tentukan Gelar Juara F1

JUL 16, 2021@15:00 WIB | 144 Views

Max Verstappen tidak percaya bahwa kemenangan di Grand Prix F1 Inggris akan secara efektif mengamankan gelar juara musim ini.

Driver asal Belanda itu bertarung secara head-to-head dengan Lewis Hamilton di klasemen, dan Verstappen unggul 32 poin jelang balapan di sirkuit Silverstone.

Hamilton adalah pemenang tujuh kali di tempat asalnya, jika dia gagal menang di sana, maka banyak yang memperkirakan sang juara bertahan tidak bisa berbuat banyak sampai akhir musim. Tetapi bahkan jika dia menang di Inggris, Verstappen masih menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara baru.

“Ini belum berakhir, ini masih musim yang sangat panjang, kami bahkan belum setengah jalan,” katanya kepada Sky Sports. “Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik sejauh ini, tetapi Silverstone adalah salah satu trek andalan Mercedes. Tetapi sekali lagi di Perancis, kami telah berjuang dan saya pikir kami sangat kompetitif di sana. Semuanya membawa peningkatan”, ungkapnya.

Potensi Verstappen memang terlihat sejak debut di Formula 1 pada 2015 lalu, tetapi beberapa tahun terakhir menjadi titik balik untuk perkembangannya, terlebih lagi dia mendapat mobil yang kompetitif.

Namun Verstappen mengatakan bahwa tidak mudah menggunakan musim untuk mempersiapkan diri sebagai penantang, dengan alasan bahwa dengan mobil yang tepat seorang rookie dapat memperebutkan gelar juara.

Hamilton adalah buktinya, gagal meraih gelar pada 2007 bersama McLaren yang menjadi musim pertamanya di Formula 1.

“Selalu sulit untuk mengatakan kapan Anda siap, saya pikir jika saat debut menjadi juara, itu karena ada keuntungan,” ungkap Verstappen. “Tetapi Anda akan membuat kesalahan yang mungkin tidak perlu dilakukan di masa depan.

“Tentu saja saya berharap bisa menjadi juara, tapi tidak perlu memaksakan diri. Saya sangat senang karena memiliki mobil yang sangat kompetitif saat ini”, lanjutnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
max verstappen,
#
silverstone,
#
gelar juara f1