MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Akui Siap Kapanpun Balapan Dimulai

APR 10, 2020@09:30 WIB | 161 Views

Max Verstappen mengatakan dia tetap dalam kondisi puncak dalam persiapan untuk memulai Formula 1 (F1) musim 2020. Meskipun penundaan yang sedang berlangsung mendorong kembali pembuka musim paling cepat pada akhir bulan Juni.

Pembalap Red Bull itu telah mengambil bagian dalam seri Esports terpisah dari kompetisi Grand Prix Virtual F1 dan tetap siap secara fisik dengan program pelatihan dari rumah.

Sementara Verstappen tetap optimis untuk melangkah dalam waktu singkat. Ia akan menunggu setidaknya dua bulan berikutnya setelah perpanjangan terbaru untuk penutupan F1 bersamaan dengan penundaan Grand Prix Kanada. Itu berarti untuk sementara putaran Prancis diatur untuk menjadi tuan rumah pembuka 2020 pada 28 Juni tetapi tanggal itu tetap di bawah ancaman mengingat krisis virus corona saat ini di Eropa.

"Melalui situasi saat ini saya mencoba untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin tentu saja dan mencoba melakukan latihan saya di rumah," kata Verstappen di saluran media sosialnya.

"Tentu saja kita tetap siap, kita melakukan pekerjaan di simulator di rumah dan tentu saja banyak pelatihan juga untuk tetap siap kapan pun kita akan memulai lagi. Saya harap kalian tetap sehat sementara itu dan saya berharap untuk melihat kalian semua secepatnya."

Di antara sembilan balapan F1 yang ditunda atau dibatalkan sejauh ini, Verstappen telah melihat Grand Prix Belanda dibatalkan dari tanggal aslinya yaitu 3 Mei 2020.

Berbicara selama persiapan untuk Grand Prix Australia yang dibatalkan bulan lalu, Verstappen senang pergi ke Zandvoort untuk balapan di depan para penggemar dari negaranya setelah mendapatkan rasa awal dari sirkuit selama demonstrasi berjalan di mobil Red Bull spesifikasi lama.

"Itu bagus. Saya pikir Turn 3 dan tikungan terakhir, mereka terlihat cukup mengesankan ketika Anda melewati tikungan sehingga terlihat sangat bagus dan saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam merenovasi lintasan,” katanya.

"Sangat menyenangkan untuk mengemudikan mobil V8, jadi saya pikir dengan mobil ini akan lebih baik dan bisa memberi sesuatu yang berbeda." [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
max verstappen,
#
f1,
#
formula 1,
#
f1 2020,
#
pembalap red bull