MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen: “Red Bull Targetkan Gelar Juara F1 2020”

JUN 19, 2020@10:30 WIB | 149 Views

Max Verstappen mengatakan pandangan Red Bull semata-mata pada gelar juara Formula 1 ketika kompetisi dilangsungkan bulan depan.

Red Bull dianggap sebagai tim yang paling mungkin untuk menantang dominasi Mercedes saat ini di F1 setelah performa yang kuat dalam uji coba pra-musim di Barcelona sebelum pandemi Covid-19 memaksa penundaan atau pembatalan 10 balapan pembuka.

Kalender yang telah direvisi dikonfirmasi untuk memulai musim F1, yang akan dimulai bulan depan dengan acara ganda di Red Bull Ring (Austria).

“Sebagai tim, harapan kami adalah untuk menang. Kami ingin mengikuti kejuaraan, itu satu-satunya tujuan kami,” kata Verstappen dalam wawancara dengan mantan pembalap F1 David Coulthard untuk Carnext.

“Semua orang sangat termotivasi, jadi saya tak sabar untuk memulai dan melihat di mana kita berada.”

"Saya merasa baik dan siap," tambahnya. "Anda akan berharap seperti itu setelah istirahat yang begitu lama, tetapi sangat menyenangkan untuk memulai lagi."

Perlombaan beruntun di Austria telah memberikan rasa bahagia Verstappen dan Red Bull mengingat penampilan pria asal Belanda tersebut di trek Spielberg, setelah mengklaim dua kemenangan beruntun di sana dalam dua tahun terakhir.

Sebaliknya, Mercedes memiliki kesulitan di Red Bull Ring dalam beberapa musim terakhir dan gagal menyelesaikan balapan pada tahun 2018 sebelum masalah pendinginan dengan paket W10 menghambat laju di tahun 2019.

Ketua F1 saat ini sedang bekerja untuk menyelesaikan sisa kompetisi dan memperjuangkan kejuaraan dunia yang berisi 15-18 balapan.

Dan ditanya siapa yang menjadi unggulan untuk musim ini, Verstappen mengatakan bahwa sulit untuk memberikan prediksi karena hampir semua pembalap memiliki situasi serupa, ditambah dengan kinerja tim yang tampaknya belum maksimal.

“Saya kira semua orang memiliki peluang yang sama musim ini, semuanya memiliki kondisi serupa dan tidak ada yang benar-benar unggul,” ungkapnya. “Tapi saya yakin akan ada juara baru.

”Ini akan jadi tantangan untuk semua orang di masing-masing tim, dan siapa yang mengetahui keunggulan dari paket yang dimiliki, mereka yang akan merayakannya di akhir tahun.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
max verstappen,
#
red bull,
#
juara f1 2020