MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Magnussen - Salut Buat Formula 1

SEP 20, 2017@20:36 WIB | 137 Views

Pembalap Haas Kevin Magnussen telah memuji penyelenggara Formula 1 "Karena membiarkan kami berlomba" di Grand Prix Singapura, setelah hujan sempat meragukan kelayakan berlangsungnya balapan. Seperti diketahui, hujan turun di Sirkuit Marina Bay Street pada hari Minggu siang, merendam permukaan trek dan menunda dimulainya balapan support race, Porsche Supercup.

Setelah ditunda sejenak, hujan kembali turun hingga detik dilangsungkannya balap F1, yang memicu kekhawatiran bahwa jarak pandang akan sangat terbatas, mengingat kombinasi semprotan dan pantulan cahaya lampu. Namun, di tengah pembicaraan tentang mobil Safety Car, dan potensi penundaan, Race Control memilih untuk memulai balapan seperti biasa, dengan hujan akhirnya berhenti.

"Sulit di luar sana, tapi menyenangkan," kata Magnussen, sambil mengenang jalannya start. "Bagus untuk Formula 1 karena membiarkan kita balapan dan tidak harus memulai di belakang Safety Car." Magnussen berhasil naik dari urutan 16 ke posisi poin pada lap awal, namun turun posisi kembali setelah peralihan ke ban slick, dan akhirnya gagal melanjutkan lomba karena masalah kelistrikan.

"Saya mendapatkan panas pada ban saya lagi, karena saya baru saja mengganti ban [slick] dan kehilangan sedikit suhu, jadi ban setahap demi setahap mendapat suhu optimal," katanya, setelah pitstop awal. "Saya diminta untuk bertukar posisi, lalu saya kehilangan posisi lain untuk membiarkan Romain melewati dan mendapatkan sisi trek yang lembab.

"Kemudian kita punya masalah, jadi pada akhirnya itu tidak banyak berpengaruh terhadap hasil akhir." Grosjean, yang memulai Intermediate, bukan Wets, sehingga tak perlu melakukan pitstop tambahan, berhasil finish kesembilan dan mengemas dua poin setelah bertarung di kondisi kering Haas di trek.

"Saya sangat senang untuk tim, terutama setelah akhir pekan yang sulit dimana kita tahu kita tidak benar-benar memiliki kecepatan," komentarnya. "Kami memilih untuk memulai intermediet, yang berani, memang sulit, awalnya, setelah semua orang melakukan pit, dan itu adalah ban yang tepat untuk digunakan, jadi saya cukup senang dengan pilihan saya.

“Dari situlah saya bertarung kuat, saya mencoba mendekati [Lance] Stroll. Dia menabrak dinding satu kali dan saya pikir begitu, tapi ternyata itu tidak berpengaruh banyak terhadap kondisi mobilnya untuk tetap melaju." Meskipun Grosjean mengemas poin, Haas turun ke urutan kedelapan di klasemen sementara konstruktor, di belakang Renault. [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto