MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lingkungan Kondusif Bantu Sainz Sukses di Musim 2019

DEC 17, 2019@17:31 WIB | 388 Views

Carlos Sainz percaya bahwa lingkungan yang kondusif di McLaren membantunya mendapatkan musim terbaik selama berkarier di Formula 1 pada 2019.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu finis di belakang para pebalap papan atas saat ia mengklaim tempat keenam di klasemen kejuaraan, menandai musim terbaiknya di F1.

Sainz mengatakan 2019 adalah musim terbaik dalam kariernya. Musim ini pula membuat dia mampu mengekstraksi hal terbaik dalam dirinya bersama McLaren, disorot oleh beberapa penampilan cemerlang, termasuk mengambil podium perdana di Brasil.

"Saya pikir Anda dapat melihat bahwa saya berada di lingkungan yang jauh lebih kondusif saat ini, suasana yang lebih nyaman," jelasnya.

“Kepastian masa depan yang baik dengan McLaren memberi saya lebih banyak rasa tenang untuk menunjukkan keterampilan saya sedikit lebih baik tanpa embel-embel apa pun, saya harus melakukan segalanya saat ini, lebih memikirkan jangka menengah.

“Semua hal itu telah membantu saya untuk mengumpulkan beberapa balapan yang bagus, beberapa gerakan menyalip yang bagus yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan, dan rasa percaya diri sejak awal tahun memberi kesempatan lebih baik untuk saya.”

Saat ditanya tentang perkembangan apa lagi yang dia rasakan dari dirinya sendiri, Sainz menjawab, “Banyak. Saya pikir setiap bagian masih dapat ditingkatkan, tetapi tahun ini saya telah melakukan langkah yang sangat besar, dan saya ingin membangunnya dari sini.

“Tahun ini adalah langkah besar bagi saya, dan saya hanya ingin mempertahankan apa yang sudah baik. Saya menemukan beberapa hal kecil untuk menjadi pebalap yang lebih kuat. "

Penghitungan poin akhir Sainz (96) membantu McLaren mengalahkan pesaing lini tengah dan pemasok mesin seperti Renault, dengan merebut posisi keempat dalam klasemen konstruktor.

Saat melihat hal tersebut, Sainz mengaku semakin termotivasi untuk mempersiapkan musim depan, dia menargetkan hasil lebih tinggi dengan finis lima besar pada klasemen akhir 2020.

“Saya melihat beberapa potensi yang bisa dikembangkan lebih lanjut, tim ini dan mobilnya punya sesuatu yang bisa mengembalikan nama McLaren seperti saat memenangkan kejuaraan dunia,” ungkapnya.

“Saya akan menunggu pertemuan dengan tim mekanik sebelum melakukan uji coba pra-musim. Tapi secara pribadi, saya ingin menjelaskan bahwa lima besar klasemen bisa menjadi target selanjutnya.

“Saya optimis.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
carlos sainz,
#
mclaren