MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Tegaskan Tak Pernah ‘Berusaha’ Pindah ke Ferrari

APR 22, 2020@15:15 WIB | 154 Views

Lewis Hamilton menegaskan bahwa dia ‘tidak berusaha untuk pindah’ dari tim Mercedes di tengah spekulasi yang terus-menerus mengaitkannya dengan tim Ferrari.

Hamilton berada di tahun terakhir kontraknya dengan Mercedes dan meskipun diperkirakan akan tetap di tim tersebut, di mana ia mengklaim lima dari enam kejuaraan dunia, rumor perpindahan ke Ferrari masih belum menghilang dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan Sebastian Vettel dalam proses negosiasi kesepakatan baru untuk tetap di Ferrari, sebuah laporan dari surat kabar Inggris The Sun pekan lalu mengatakan bahwa harapan Hamilton untuk pindah ke tim Maranello telah pupus.

Tetapi dalam menanggapi cerita tersebut, Hamilton menulis di Instagram pribadinya: “Pertama, tidak ada mimpi untuk pergi ke tim lain. Saya bersama tim impian saya (sekarang ini).

"Kedua, tidak ada yang menghalangi saya karena saya tidak berusaha bergerak (melakukan perpindahan apapun). Saya bersama orang-orang yang peduli sejak hari pertama. Kami adalah tim terbaik! "

Sejak itu, Hamilton menghapus story di Instagram-nya.

Di sisi lain pihak Ferrari telah berulang kali membahas tentang rumor Hamilton pindah ke tim berbasis Italia setelah spekulasi yang terus meluas selama Grand Prix Abu Dhabi pada akhir musim 2019.

Pimpinan tim Scuderia, Mattia Binotto, menekankan pada awal tahun bahwa Vettel tetap menjadi pilihan nomor satu Ferrari untuk tahun 2021, sementara pembalam asal Jerman itu mengatakan dia sepenuhnya mengharapkan pembaruan kontrak yang akan disepakati sebelum musim 2020 dimulai setelah penundaan yang disebabkan oleh krisis virus corona.

Berbicara saat konferensi telepon pekan lalu, Vettel mengatakan kepada media: "Ini tentu saja tergantung ketika kita akan memiliki balapan pertama dan ada kemungkinan besar bahwa kita harus membuat keputusan sebelumnya karena pada saat ini sepertinya tidak akan ada balapan sebelum Juni atau bahkan Juli.

"Jadi saya kira segala macam rumor yang beredar tentang tim saya maupun saya pribadi, adalah hal yang tidak valid. Kita akan lihat ketika balapan pertama bisa kita lakukan, semoga saja dalam waktu yang tidak begitu lama.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
tim mercedes,
#
tim ferrari,
#
f1