MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lando Norris Ungkap Target Bersama McLaren Untuk 2020

JAN 06, 2020@13:00 WIB | 253 Views

Lando Norris telah menguraikan tujuan utama tim McLaren dalam memulai musim 2020 di Formula 1.

Lando Norris mengatakan langkah lambat dan efisiensi mobil sebagai area utama yang perlu diperbaiki McLaren sebelum kembali membalap.

McLaren sedang menikmati musim terbaik era hibrida V6 yang terus meningkat dengan mengamankan posisi ke-4 klasemen kejuaraan konstruktor.

Norris, yang telah menjalani musim rookie di F1, menegaskan bahwa McLaren masih dalam proses untuk menjadi penantang Mercedes, Ferrari dan Red Bull untuk beberapa tahun ke depan.

"Ada banyak hal yang benar-benar baik tetapi masih ada banyak hal buruk dan tentu saja beberapa hal yang perlu diperbaiki," ungkap Norris. "Saya pikir itu akan menyenangkan tetapi masih ada jalan panjang untuk bisa berkompetisi dengan Red Bull, Ferrari dan Mercedes."

Saat ditanya tentang apa yang perlu diperbaiki McLaren untuk selanjutnya, Norris menjawab, "Downforce, ini sangat singkat.

"Downforce adalah hal terbesar dan ini merupakan hal yang sangat besar sejak tahun lalu.

"Tidak hanya memiliki kerusakan lebih rendah, tetapi juga tentang efisiensi dan karakteristik mobil dan itu masih harus bekerja dengan kondisi yang berbeda, angin yang berbeda, berbagai jenis tikungan dan kecepatan yang berbeda.

"Masih ada beberapa hal juga yang perlu diperbaiki oleh kami sebagai pebalap, dengan beberapa cara untuk meningkatkan efisiensi yang dapat kami kerjakan sebagai sebuah tim, dan juga dengan mobilnya.

"Mobil itu memiliki kesesuaian dengan beberapa lintasan namun beberapa lintasan lainnya belum. Dan kami berusaha membuat mobil bisa dijalankan di semua lintasan.”

Saat ditanya peluangnya untuk musim 2020, Norris mengatakan bahwa dia akan berusaha konsisten masuk tujuh besar di setiap balapan, sekaligus memberikan poin pada McLaren.

“Saya memiliki beberapa target, tujuh besar dalam setiap balapan akan sangat bagus untuk karier saya selanjutnya di Formula 1,” tambahnya. “Poin kami sangat kurang untuk sebuah tim besar, ini akan menjadi evaluasi penting.

“Konsisten di lima besar kejuaraan konstruktor juga akan penting, untuk mengembalikan merk kami dan juga kepercayaan diri untuk tim di masa depan.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
lando norris,
#
mclaren