MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lando Norris Tegaskan Siap untuk Tantangan Musim 2020 di Formula 1

JAN 11, 2020@11:00 WIB | 163 Views

Lando Norris mengatakan bahwa ia sudah memiliki daftar terkait bidang-bidang apa saja yang diperlukan demi meningkatkan kinerjanya jelang musim 2020 di Formula 1 bersama McLaren.

Debut Norris di F1 pada 2019 sempat menunjukkan penampilan impresif di Bahrain dan Austria, ia menduduki posisi keenam, namun musimnya juga dirusak oleh nasib buruk.

Dia menyelesaikan musim dengan 47 poin dari rekan setimnya (Carlos Sainz), yang finis di urutan keenam dalam klasemen kejuaraan sementara Norris berada ditempat ke-11.

Norris merasa area utama yang perlu ditingkatkan adalah dalam proses sebelum balapan, serta belajar lebih banyak tentang mobil McLaren yang menurutnya digunakan Sainz untuk keuntungannya pada 2019.

"Ada beberapa hal umum yang berulang pada beberapa akhir pekan, ketika kami lolos, bagaimana Carlos menemukan waktu dan seberapa baik dia beradaptasi untuk melacak kondisi dan segala sesuatunya," kata Norris.

"Salah satu hal terbesar yang akan saya kerjakan pada musim dingin ini adalah pengetahuan saya tentang mobil dan cara kerjanya, bukan hanya cara mengemudi lebih cepat di tikungan atau cara mengerem atau apa pun.

"Set-up dan semuanya sudah ada. Bagaimana meningkatkan lebih sebagai paket dan membuat mobil bekerja lebih baik untuk saya adalah tujuannya.

"Tapi kemudian ada beberapa hal dalam mengemudi yang perlu saya ketahui, dan setiap akhir pekan itu seperti masalah berulang. Saya bisa sedikit lebih baik tetapi itu saja tidak cukup.

"Jadi sebelum memulai musim berikutnya, saya perlu menemukan apa saja yang bisa diperbaiki. Saya dapat menggunakan berbagai teknik di berbagai tikungan dan jalur yang berbeda.

"Beberapa hal berulang-ulang, beberapa hal hanya lebih tentang pengetahuan. Saya pikir saya memiliki daftar yang cukup baik tentang apa yang perlu saya kerjakan."

Norris dikelilingi oleh sekelompok orang baru selama menjalani debut F1 bersama McLaren. Dan dia mengatakan pasang-surutnya sepanjang 2019 telah membawa tim lebih solid, dan membantunya belajar sebelum 2020.

"Saya senang dengan kemajuan yang kami buat dan saya pikir itu menempatkan kami di posisi yang jauh lebih baik untuk musim depan," jelas Norris.

"Ini tidak difokuskan hanya pada pebalap, tetapi segala hal di luar lintasan dan lainnya. Kami telah berusaha untuk tetap di atas dan meningkat pada saat yang sama.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
lando norris,
#
mclaren