MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lando Norris Sebut Williams Sekarang Jadi Penantang Lini Tengah

APR 06, 2020@13:00 WIB | 230 Views

Lando Norris mengatakan McLaren perlu mempertimbangkan Williams dalam perencanaan strateginya menuju setiap balapan musim 2020, yakin tim itu sekarang berada dalam persaingan lini tengah.

Williams menghabiskan musim 2019 di posisi terbawah klasemen karena gagal bersaing dengan tim lini tengah lainnya, hanya mencetak satu poin sepanjang tahun.

Penampilan yang ditingkatkan melalui uji coba pra-musim telah meningkatkan prospek Williams untuk musim 2020, meskipun George Russell menegaskan bahwa tim masih akan menjadi yang paling lambat di grid.

Ditanya dalam wawancara tentang pertempuran di lini tengah sebelum memasuki jadwal Grand Prix Australia yang gagal dilakukan, Norris mengatakan bahwa McLaren sekarang harus mempertimbangkan kemampuan tim Williams.

"Saya pikir Williams jauh lebih baik. Pada dasarnya mereka dalam pertempuran, jadi kita perlu memikirkan mereka," kata Norris. "Ini tidak seperti kita tidak harus memasukkan mereka ke dalam strategi kita, atau memilih kapan untuk mempersempit gerak mereka.

"Sekarang kita harus memasukkan nama mereka, dan kita akan bersaing dengan mereka. Ini tidak bisa diremehkan, dengan melihat bagaimana pencapaian mereka di uji coba (pra-musim).

"Kami hanya harus lebih sadar ada tim lain yang sekarang terlibat. Terlepas dari itu, saya pikir apapun tidak berbeda jauh dari tahun lalu.”

Kemudian Norris mengatakan bahwa dia percaya Racing Point akan memimpin tim lini tengah setelah memilih untuk mengikuti desain Mercedes 2019, tetapi tidak bisa memastikan seberapa besar kesenjangannya.

"Sulit dikatakan. Dai uji coba pra-musim, mereka terlihat sangat kompetitif," tambah Norris. "Mereka memiliki mobil yang berkinerja baik. Saya pikir mereka hanya akan memulai akhir pekan dengan sangat baik.

"Sulit untuk mengetahui apa saja yang mampi mereka lakukan dan seterusnya, atau seberapa banyak yang mereka tunjukan sepanjang musim dingin, ini bisa menjadi teka-teki.

"Mereka mungkin akan jauh di depan, atau mereka dalam persaingan, atau mungkin hanya di depan. Saya tidak bisa memastikan.

"Dibandingkan tahun lalu, mereka telah mengambil langkah besar, itu akan membuat setiap balapan semakin sengit.” [Ade/Asl/timBx]

Tags :

#
lando norris,
#
balapan musim 2020,
#
f1,
#
george russell