MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lando Norris Mengaku Dapat Rasa Hormat Dari McLaren

APR 12, 2020@14:00 WIB | 161 Views

Lando Norris merasa dia telah mendapatkan ‘rasa hormat’ setelah menyelesaikan musim pertamanya di Formula 1, dan ini membuat McLaren mendengarkan dan lebih mengandalkan umpan baliknya.

Norris finish di urutan 11 dalam klasemen kejuaraan 2019 - musim perdana sebagai rookie setelah lulus dari kompetisi junior - ketika ia dan rekan satu timnya (Carlos Sainz Jr) membawa McLaren ke posisi 4 dalam klasemen, yang merupakan hasil terbaik sejak tahun 2012.

Pemain berusia 20 tahun ini telah menjadi tokoh terkemuka dalam beberapa pekan terakhir melalui eksploitasi Esports-nya, karena balap online telah meningkat minatnya dengan balap dunia nyata yang ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Ketika ditanya apakah dia merasa lebih nyaman menjadi ‘boneka’ di F1 dan di dalam McLaren, Norris mengatakan: "Saya kira sedikit, tapi saya masih jauh lebih baik dalam mengemudi daripada yang lain.

"Tapi pada saat yang sama, hanya karena saya sudah melakukannya selama setahun, orang-orang mendapatkan sedikit rasa hormat dan karena itu mendengarkan Anda pada saat yang sama sedikit lebih.

"Maksud saya, saya tidak tahu apakah saya digolongkan sebagai veteran, tetapi saya merasa lebih percaya diri dan saya pikir pada saat yang sama hanya karena Anda berada di tahun kedua, dan dengan McLaren juga, maka Anda agak dipandang sebagai sedikit lebih profesional dalam beberapa hal, bukan seseorang yang hanya ada di sana selama satu tahun, dan Anda mendapatkan sedikit rasa hormat.

"Orang-orang mendengarkan dan kemudian Anda menjadi semacam juru bicara di mana orang-orang mengandalkan Anda, mereka mendengarkan Anda dan mereka mengambil tindakan dari hal-hal yang Anda katakan.

"Pada saat yang sama, katakan Anda memimpin pengembangan mobil dan Anda memimpin insinyur dan ahli aerodinamika dan jika mereka ingin mengembangkan mobil dengan cara tertentu, dan Anda tahu tindakan dan hal-hal yang Anda katakan memiliki konsekuensi tapi pada dasarnya mereka mengarah pada hal-hal yang lebih baik dan atau mungkin lebih buruk.

"Jadi, saya perlu sedikit lebih tepat dengan hal-hal yang saya katakan dan tidak hanya menjadi rookie dan selalu berkata 'ya dan setuju dengan semua orang’." [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lando norris,
#
mclaren,
#
carlos sainz jr