MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kemungkinan Mercedes akan Lepas Esteban Ocon ke Renault

SEP 19, 2019@17:02 WIB | 121 Views

Ketua tim Mercedes F1, Toto Wolff, telah mengonfirmasi Esteban Ocon tidak akan menjadi bagian dari persiapan tim untuk musim depan. Menurut Wolf, Ocon akan pindah ke tim Renault.

Ocon merupakan salah satu anggota program junior Mercedes sejak tahun 2015 dan berstatus sebagai pembalap cadangan sampai sekarang. Akan tetapi belakangan pembalap asal Prancis itu sudah membuat keputusan untuk bergabung dengan Renault agar menjadi pembalap utama.

Ocon pun tampaknya akan tetap bekerja sama dengan Mercedes hingga akhir musim ini, walaupun pihak Mercedes juga memiliki rencana untuk menghapus rencana yang sudah dibuat demi menjaga rahasia internal tim.

"Esteban dan saya membahasnya seminggu yang lalu tentang berapa lama dia akan tetap menjalani peran ini (pembalap cadangan Mercedes)," kata Wolff.

"Saya menjelaskan bahwa semakin lama dia di sini, maka informasi rahasia tim akan semakin terlihat dan bisa dia bawa, dan dia juga mengakuinya.”

"Dia menggunakan simulator kami. Ini adalah peran penting untuk membantu kami mengembangkan mobil. Tetapi pelan-pelan Esteban akan menghilang dari segala bentuk pertemuan [pembicaraan] tentang masa depan.”

"Tapi dia (tetap) bersama kami musim ini dan melakukan beberapa pekerjaan berharga yang memang dibutuhkan untuk memenangkan kejuaraan.”

"Kami menghormati kontrak yang ada meskipun ada pembatasan untuk beberapa hal.”

Mengenai situasi Ocon, ketua tim Renault (Abiteboul) memberi tanggapan dan mengakui keputusannya menyebabkan kesulitan bagi Mercedes karena tidak merekrut pembalap asal Prancis tersebut musim lalu.

"Saya tidak merasa nyaman dengan perkembangan yang terjadi musim lalu," katanya. “Tentu saja itu bukan hal yang baik, tetapi niat kami juga bukan meninggalkan orang ini (Ocon) dan memicu reaksi berantai yang akan disebabkan oleh keputusan kami.”

"Tapi saya merasa kami tidak bisa memberikan semua penjelasan, terutama untuk membuka negosiasi antar dua tim (Renault dan Mercedes) yang memiliki visi berbeda.”

"Dan itulah mengapa saya pikir tim sudah membaik musim ini dan merasa siap untuk membuat langkah lanjut termasuk tentang susunan pembalap. Negosiasi terakhir berjalan lancar dan transparan, jadi kami akan memiliki perencanaan lebih matang untuk musim depan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
esteban ocon,
#
toto wolff,
#
f1