MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Karena Suatu Alasan, Haas Tak Ingin Rekrut Sebastian Vettel

MAY 29, 2020@12:00 WIB | 159 Views

Guenther Steiner mengatakan bahwa dia tidak akan melakukan upaya merekrut Sebastian Vettel ke tim Haas untuk tahun 2021 karena dia tidak mampu memberikan kontrak besar, tetapi juga karena pembalap Jerman itu mungkin tidak ingin melanjutkan karir dari lini tengah.

Awal bulan ini Vettel mengonfirmasi bahwa dia akan hengkang dari Ferrari pada akhir musim 2020, meskipun masih harus dilihat apakah dia sedang mencari tempat baru atau apakah dia akan pensiun yang telah menghasilkan empat gelar dunia.

Opsi bagi Vettel terbilang sedikit dengan Red Bull sudah membantah ingin membawanya kembali ke tim, sementara Mercedes cenderung ragu Vettel bisa bekerja dengan Lewis Hamilton, meskipun ada minat dari petinggi pabrikan Jerman.

Tanpa ruang di McLaren, pilihan Vettel yang paling masuk akal saat ini tampaknya adalah kepindahan ke Renault, meskipun perusahaan Prancis itu masih tidak bisa membuat keputusan karena ditinggal Daniel Ricciardo dan mengatakan tidak akan tergesa-gesa untuk membuat keputusan pada susunan pembalap 2021.

Bergerak lebih jauh ke tengah lapangan, ada beberapa spekulasi bahwa Aston Martin - yang akan mengubah citra tim Racing Point pada tahun 2021 - dapat menjadi pilihan bagi Vettel asalkan investasi ke dalam tim cukup substansial dalam menjadi kandidat juara.

Untuk Steiner, dia tidak takin Vettel tertarik untuk pindah ke tim yang lebih kecil musim depan.

“Saya tidak mampu," katanya kepada Sky Sports F1 ketika ditanya apakah Haas dapat mengajukan penawaran pada Vettel. "Saya pikir Sebastian, menjadi juara dunia empat kali, saya tidak akan mengatakan dia ingin kembali ke lini tengah.

"Jika Anda memiliki karir yang sukses, yang tidak ingin Anda lakukan adalah mengambil terlalu banyak risiko. Saya punya hubungan baik dengannya, tetapi saya belum menawarkan satu kursi pun.

”Dia adalah pembalap hebat dan tim manapun pada dasarnya ingin memiliki jasanya, tapi ini adalah situasi rumit terlebih lagi dengan kondisi saat ini, dengan pandemi yang menghentikan balapan.

“Saya harap ini semua bisa selesai dalam waktu dekat dan kita bisa melanjutkan balapan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
guenther steiner,
#
sebastian vettel,
#
tim haas,
#
f1