MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jika Memenangkan Gelar F1 Musim Ini, Max Verstappen Ingin Mobilnya Musim Depan Gunakan Nomor 1

NOV 14, 2021@15:00 WIB | 191 Views

Max Verstappen mengatakan dia akan menggunakan nomor '1' di mobil F1-nya pada 2022 jika memenangkan kejuaraan dunia musim ini.

Setelah pengenalan nomor permanen di F1 pada tahun 2014, hanya juara dunia yang dapat menggunakan nomor satu di mobil mereka.

Lewis Hamilton memilih untuk tetap menggunakan nomor 44 sepanjang era hybrid V6, menggunakan nomor satu di Mercedes-nya hanya untuk sesi latihan di Abu Dhabi sebagai bentuk promosi.

Driver lain yang mengalahkan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia sejak 2014 adalah Nico Rosberg, tetapi pria asal Jerman itu pensiun dari F1 setelah memenangkan gelar perdananya.

Dengan demikian, tidak ada driver yang menggunakan nomor satu sejak Sebastian Vettel menggunakannya pada 2014 bersama tim Red Bull.

Max Verstappen yang kini bersama tim Red Bull memilih nomor 33 untuk karirnya di Formula 1 ketika melakukan debut bersama Toro Rosso pada 2015 lalu, dan tidak mengganti nomor sama sekali.

Ditanya oleh awak media apakah dia akan mengganti nomor jika mengalahkan Hamilton untuk kejuaraan dunia musim ini, Verstappen menjawab: “Tentu saja. Berapa kali Anda memiliki kesempatan untuk membalap dengan nomor satu? Dan itu bagus untuk mempromosikan diri!”

Baca juga: F1: Menang di Grand Prix F1 Amerika 2021, Max Verstappen Semakin Dekat Dengan Gelar Juara

Max Verstappen unggul 19 poin atas Lewis Hamilton di klasemen kejuaraan dunia menuju empat putaran terakhir, setelah memenangkan sembilan dari 18 acara sejauh ini. Namun pria asal Belanda itu menekankan bahwa dia tidak memikirkan prospek memenangkan kejuaraan dunia.

“Jujur saja saya lebih fokus untuk setiap balapan,” kata Verstappen. "Banyak yang bisa terjadi dengan empat putaran sisa. Saya mengatakannya setelah balapan di Meksiko, saya unggul jauh dan segalanya berubah dalam dua balapan.

“Jadi kami harus kembali mencoba melakukan yang terbaik di setiap pekan untuk memastikan tujuan tercapai”.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
f1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
gelar f1,
#
max verstappen