MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jelang Grand Prix Inggris, Bos Tim Haas F1 Pesimis

JUL 30, 2020@07:00 WIB | 301 Views

Bos Haas F1, Gunther Steiner, mengatakan bahwa perlunya kekuatan besar untuk menjalani balapan di sirkuit Silverstone membuat timnya tidak bisa berharap banyak di Grand Prix Inggris.

Dengan unit-unit tenaga Ferrari yang ada di dalam mobil tim Haas, kurangnya kekuatan dibandingkan pada tahun 2019 membuat Romain Grosjean dan Kevin Magnussen (duo pembalap Haas) mengalami kesulitan untuk menjadi tim terbaik di lini tengah.

Kedua pembalap itu tidak memiliki kualifikasi yang lebih baik dari peringkat ke-15 dalam tiga balapan pembuka di Red Bull Ring dan Hungaroring.

Namun, keputusan tim untuk berhenti karena ban yang licin di Hungaria membantu Kevin Magnussen finish ke-9 sekaligus memberikan poin untuk Haas, meskipun kemudian ia dihukum karena melanggar peraturan dan diturunkan ke posisi 10.

Sadar akan seberapa besar penderitaan mobil tim di trek lurus musim ini, Steiner bersiap untuk periode sulit selama dua minggu ke depan saat F1 pindah ke sirkuit Silverstone yang terkenal dengan trek lurusnya.

"Kami tahu Silverstone sangat peka terhadap kekuatan mobil," jelas Steiner. "Jadi tidak akan ada keuntungan."

Steiner berpikir bahwa Haas saat ini terkunci dalam pertempuran di lini belakang dengan Alfa Romeo dan Williams, dan mengatakan performa timnya akan bergantung pada karakter trek.

"Kami berusaha dan saya pikir adalah itu akan bergantung pada trek dan siapa yang memiliki keunggulan. Apakah itu kecepatan tinggi, apakah itu kecepatan rendah," katanya tentang situasi persaingan antara Haas, Alfa Romeo dan Williams.

"Ada sedikit perbedaan, tetapi saya pikir kita berada di tengah-tengah tim yang baru saja Anda sebutkan."

Dia menambahkan bahwa potensi perjuangan Haas di trek yang membutuhkan kekuatan besar berarti perlu merebut setiap peluang yang ada untuk melampaui bobotnya jika ingin memperbaiki posisi di kejuaraan konstruktor musim lalu.

"Cukup sulit bagi kami untuk mendapatkan poin saat ini, dan terutama beberapa balapan yang akan datang, mereka tidak mendukung kami," tegas Steiner.

"Kami selalu berusaha melakukan yang terbaik dan mungkin kami dapat menemukan beberapa peluang seperti yang kami dapatkan sebelumnya (di Hungaria), Anda tidak pernah tahu.

"Jika Anda menyerah, Anda tidak pernah menemukan kesempatan, jadi Anda harus terus berusaha menemukan sesuatu. Tapi Anda tidak bisa terlalu berharap." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix inggris,
#
grand prix inggris 2020,
#
f1 2020,
#
jadwal f1 2020