MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jalani Musim Perdana Buruk di Renault, Daniel Ricciardo Ingin Balikkan Keadaan

DEC 25, 2019@16:00 WIB | 290 Views

Daniel Ricciardo mengakui poin rendah selama musim perdananya dengan Renault adalah hal mengejutkan, tetapi ia ingin menggunakan kegagalan itu sebagai ‘bahan bakar’ untuk membawa tim kembali ke grid depan Formula 1.

Lini tengah yang semakin kompetitif di F1 musim ini membuat Renault sering berada dalam kesulitan untuk mencetak poin pada balapan dibandingkan dengan berjuang untuk posisi enam atau tujuh teratas ketika membawa mobilnya di belakang tiga tim teratas.

Akibatnya, poin rendah di musim Renault terasa sangat buruk menurut Ricciardo dibandingkan dengan harapan awal ketika ia bergabung dengan pabrikan Prancis dari Red Bull musim dingin lalu.

“Saya berharap posisi lebih baik, dan di tim mana pun Anda berharap posisi yang baik. Bahkan jika Mercedes terbiasa menang maka tempat keempat adalah yang terendah untuk mereka. Jadi Anda akan selalu mendapatkan posisi terendah sepanjang musim,” kata Ricciardo.

"Kami tidak akan menjadi lima mobil teratas setiap balapan, tetapi untuk menjalankan P14 atau sesuatu, kami pikir kami sudah selesai dengan hal semacam ini. Di situlah ada lebih banyak rasa sakit di kepala dan kenyataan bahwa kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

Namun Ricciardo yakin momen-momen sulit akan bertindak sebagai pelajaran dan cara untuk berkembang memasuki musim 2020 dan perombakan F1 yang lebih luas diantisipasi dengan perubahan peraturan pada 2021.

"Saya rasa mereka tidak mengalami penurunan, kami bercanda dan di sinilah tempat kami berada. Dan sekarang adalah waktunya kami berjuang keras untuk kembali ke papan atas, dengan semua potensi dalam tim dan tentu saja perkembangan mesin mobil terus memiliki peningkatan penting."

Saat ditanya tentang posisi akhir musim depan, Ricciardo menambahkan, “Saya sangat ingin membawa tim ini ke lima besar, mobil membaik dan secara tim kami bisa lebih solid. Itu ditunjukkan di paruh kedua musim terakhir.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
daniel ricciardo,
#
renault