MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Isu Mercedes Tinggalkan Formula 1, Toto Wolff Angkat Bicara

DEC 06, 2019@16:00 WIB | 116 Views

Toto Wolff mengatakan bahwa Mercedes akan membuat kesalahan jika meninggalkan Formula 1. Hal tersebut dikatakan Wolff di tengah spekulasi yang berkembang tentang tim karya Silver Arrows itu yang sedang mempertimbangkan untuk hengkang pada 2021.

Gelar juara keenam berturut-turut pada 2019 tampaknya tidak banyak berpengaruh untuk meredam rumor yang ada di Mercedes sejak awal musim.

Lewis Hamilton telah dikaitkan dengan Ferrari pada 2021, sesuatu yang tidak akan disangkal oleh juara dunia itu. Sementara Wolff mengatakan bahwa dia tidak akan menghalangi keinginan Hamilton jika ingin pindah ke tim berbasis Maranello tersebut.

Sementara itu, keputusan McLaren untuk kembali menggunakan mesin Mercedes pada musim 2021 telah memicu spekulasi bahwa pengaturan pekerjaan tim berbasis Woking sebelumnya dapat dihidupkan kembali. Akan tetapi Wolff mengatakan era peraturan baru memberi lebih banyak alasan untuk Hamilton bertahan.

Wolff pun mengatakan, "Semua angka yang masuk (dari pemirsa di TV konvensional, ruang digital dan sponsor) terus bertambah.”

"Saya pikir ini adalah olahraga yang juga memiliki batas pengeluaran 2021 dan itu berpengaruh pada bidang pengembangan.”

"Akan ada ambang tertentu yang akan masuk pada aturan tentang bergabung dengan olahraga, mengenai nilai waralaba tertentu.”

"Meninggalkan olahraga dalam waktu dekat tentu tidak akan menjadi hal yang tepat untuk dilakukan dari perspektif komersial, karena akan ada peluang baru nantinya."

Wolff mengatakan bahwa F1 adalah tempat yang dapat membuat perkembangan pesat bagi 10 tim saat ini. Dia menambahkan hal itu juga penting untuk menarik minat tim pendatang baru.

"Haruskah kami mencari tim baru? Jika ada minat bergabung ke grid dengan fondasi yang kuat, mengapa merek-merek besar tidak saling berdiskusi," tambahnya.

"Tapi saya pikir kita semua harus bangga menjadi bagian dari grid terbatas, kita harus sadar tentang peluang dan kemungkinan yang ada di depan dan berkonsentrasi untuk menjadikannya bisnis yang baik untuk semua orang.”

"Saya pribadi yakin Formula 1 ini akan menjadi kompetisi balap yang semakin digemari banyak orang, tentu saja peraturan baru akan membuat semuanya lebih jelas. Kita punya harapan untuk itu.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
mercedes,
#
toto wolff