MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Honda Siapkan Mesin Baru di F1 2020

FEB 26, 2020@11:50 WIB | 352 Views

Dalam persiapan Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) 2020, yang akan berlangsung perdana di Grand Prix Australia di Melbourne pada 15 Maret mendatang, kesepuluh tim F1 kini hanya memiliki beberapa hari pengujian pra-musim, mulai 19 Februari, 21 dan 26-28 Februari. Pengujian berlangsung di Sirkuit Barcelona Catalunya Spanyol.

Honda terus berpartisipasi dalam F1 sebagai pemasok unit daya/mesin untuk dua tim, musim ketiga dengan tim yang sekarang dikenal sebagai Scuderia AlphaTuri, sebelumnya Scuderia Toro Rosso dan tahun kedua dengan Aston Martin Red Bull Racing. Dalam periode persiapan singkat selama musim, para insinyur Honda telah berusaha keras dalam pengembangan engine, dengan maksud untuk membuat kemajuan lebih lanjut tahun ini dengan kedua timnya.

"Tahun pertama kami sebagai Scuderia AlphaTauri juga merupakan musim ketiga kami bersama Honda. Tepat sejak pertemuan pertama kami di tahun 2017, kami telah membuat hubungan yang sangat baik dengan mereka. Ini adalah kemitraan yang didasarkan pada rasa saling percaya dan rasa hormat dan telah berubah dari kekuatan untuk kekuatan selama dua tahun terakhir. Tahun lalu, kinerja dan keandalan Honda power unit memainkan peran penting dalam memberikan musim terbaik kami dalam lebih dari satu dekade. Kesinambungan adalah kunci keberhasilan dalam olahraga ini dan memasuki musim ketiga bersama dengan Honda, saya yakin kita akan melihat manfaat di jalur tahun ini," kata Franz Tost, Kepala Tim, Scuderia AlphaTauri Honda.

"Unit tenaga Honda membuat kemajuan konstan sepanjang musim pertama kemitraan kami dan hubungan telah berubah dari kekuatan ke kekuatan. Upaya Honda di luar musim sangat mengesankan dan integrasi unit daya ke dalam RB16 telah atau tentu saja telah lebih lancar saat kami memasuki musim kedua bersama-sama dan merupakan karya seni yang nyata. Max dan Alex sepenuhnya termotivasi dan ada desas-desus nyata di sekitar pabrik saat kami membangun akhir yang positif hingga 2019,” kata Christian Horner, Kepala Tim, Aston Martin Red Bull Racing.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autosport,
#
grand prix,
#
honda