MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Honda Beri Dukungan Penuh untuk Max Verstappen

MAR 13, 2020@17:00 WIB | 289 Views

Managing Director Honda Formula 1, Masashi Yamamoto, mengatakan ia mendukung permintaan Max Verstappen untuk mencapai podium di setiap balapan pada musim 2020. Ia juga mengisyaratkan akan ada peningkatan target pabrikan Jepang dibandingkan tahun lalu.

Setelah musim pertama yang berjalan baik dalam kemitraan dengan Red Bull yang menghasilkan tiga kemenangan untuk Verstappen di Austria, Jerman dan Brasil, Honda menikmati kesempatan musim dingin yang lebih stabil dengan dua tim dan peraturan mesin yang tidak berubah untuk membangun momentum untuk musim mendatang.

Dengan penampilan yang positif pada uji coba pra-musim, yang memperlihatkan Red Bull dan AlphaTauri menjalani lebih dari 1.500 putaran gabungan di Circuit de Catalunya-Barcelona, Yamamoto optimis Honda memiliki keunggulan pada keandalannya karena bertujuan untuk menghindari penalti mesin tunggal untuk tahun 2020.

Tetapi dengan melihat performa langsungnya, Honda juga merasa dapat mengambil langkah untuk menutup defisit kinerja pada para pesaingnya seperti Mercedes dan Ferrari untuk menjadi kompetitif di setiap lintasan.

"Kami melakukan segala upaya untuk berada di sana dan berjuang untuk kejuaraan," kata Yamamoto. “Kami mengalami beberapa balapan yang tidak menguntungkan tahun lalu, kalah beberapa kali dari mereka, tetapi kami harus menghindari balapan semacam itu musim ini. Max bilang dia ingin naik podium di semua balapan, yang merupakan tujuan yang harus kami dukung.

“Tidak ada target spesifik yang nyata, tetapi berbicara tentang tahun lalu Helmut (Marko) terus mengatakan lima kemenangan dan pandangan saya mungkin empat kemenangan.

“Pada akhirnya kami memiliki tiga kemenangan, tetapi ada beberapa balapan di mana kami gagal seperti di Meksiko, dan yang lainnya mungkin Monza, jadi itu jadi pembelajaran.

“Sebagai Honda, kami harus memastikan bahwa kami menyediakan segalanya untuk Max dan Alex (Albon) juga agar mereka dapat berlomba dan memaksimalkan setiap setiap peluang. Setelah itu, kami bisa melihat seperti apa kemenangan di akhir.”

Yamamoto juga yakin memiliki pebalap bertenaga Honda mengamankan 11 podium di 11 lintasan berbeda sepanjang musim 2019, secara teoritis dapat memperjuangkan kemenangan di lebih dari setengah sirkuit F1 musim ini.

"Tahun lalu kami memiliki 11 podium - 9 untuk Red Bull dan 2 untuk Toro Rosso - jadi pandangan saya ada 11 sirkuit di mana tim Red Bull memiliki semacam keunggulan," katanya.

"Kita harus melihat berapa banyak yang bisa kita menangkan di antara ke-11 itu, karena merekalah yang memiliki peluang."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
honda,
#
max verstappen,
#
masashi yamamoto