MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Honda akan Mengimbangi Mercedes dan Ferrari di Musim Depan

OCT 11, 2019@19:00 WIB | 132 Views

Penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko, yakin bahwa tenaga baru dari pihak Honda pada musim dingin ini akan setara dengan yang dimiliki Ferrari dan Mercedes di musim depan.

Honda yang telah membuat kemajuan pesat musim ini untuk meraih kemenangan pertama sejak kembali ke F1 pada 2015, menurut Marko akan menunjukkan beberapa hal yang lebih baik di musim mendatang.

"Dari sisi sasis, saya pikir kami akan jauh lebih siap daripada musim ini," kata Marko tentang harapan di musim 2020. "Dan perkembangan yang terjadi di Honda menambahkan keyakinan bahwa kami akan memiliki kekuatan yang sama seperti Mercedes dan Ferrari, tepatnya secara konsisten."

Marko berpikir potensi Honda musim ini sedikit tertahan oleh pemetaan, sesuatu yang menurutnya tidak akan menjadi masalah di musim depan.

"Saya pikir mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan kami harus melakukannya langkah demi langkah," katanya.

"Kami tahu di masa lalu mereka memiliki masalah besar pada keandalan dan mereka khawatir. Tetapi sejauh musim ini kami tidak memiliki masalah mesin sama sekali.”

"Saya pikir mereka melakukan hal yang benar dan pekerjaan yang tepat. Kami percaya kami tidak akan menjadi yang ketiga musim depan."

Keyakinan Marko pada potensi untuk musim depan datang dengan latar belakang kekhawatiran dari kubu Max Verstappen tentang Red Bull yang tidak mampu memberikan apa yang dibutuhkan untuk memperjuangkan gelar.

Tetapi karena Red Bull telah berjanji untuk membawa Verstappen ke tangga juara dunia F1, Marko mendapat tekanan cukup besar.

Saat ditanya apakah ia memandang 2020 sebagai musim yang krusial, Marko mengatakan, "Saya tidak akan mengatakan itu penting. Itu musim terakhir saat kami bisa menjadikan Max (Verstappen) sebagai juara termuda di Formula 1 dan kami harus memberikan dukungan untuk merealisasikannya.”

"Tapi kami tahu itu dan itu bagian dari DNA kami. Tentu saja kami harus menang. Situasinya tidak bisa ditawar dan ini sudah ditetapkan, kami juga sudah melakukan beberapa ujian yang hasilnya cukup mengesankan."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
honda,
#
mercedes,
#
ferrari