MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hanya akan ada 20 Seri di Formula 1 musim 2017?

NOV 25, 2016@22:00 WIB | 411 Views

Kejuaran Formula 1 untuk musim 2017 kabarnya hanya akan ada 20 seri yang sebelumnya di musim 2016 ada 21 seri, pengurangan total balapan di musim 2017 ini terkait di seri Grand Prix Jerman yang masih belum ada konfirmasi kedua belah pihak antara dari pihak F1 dan pihak Jerman sendiri.

Seperti dikutip F1today, Jerman telah menjadi tuan rumah dengan dua sirkuit sekaligus pada kejuaraan Formula 1 diantaranya pada seri Grand Prix Eropa yang tertuju pada Sirkuit Nurburgring dan Grand Prix Jerman sendiri di sirkuit Hockenheim, namun beberapa kabar terakhir ini Jerman masih belum menyanggupi nilai kontrak yang di suguhkan oleh pihak penyelenggara kejuaraan Formula 1.

Kabarya seri balapan di Jerman akan dihapus dari kalendar Formula 1 musim 2017 dan kabar dari perubahan kalendar tersebut akan segera disahkan setelah rapat para petinggi F1 di Wina pada 30 November mendatang.

"Kami tidak bisa mensubsidi di Jerman, karena kami tidak melakukan hal tersebut di negara lainnya yang telah menjadi tuan rumah kejuaraan Formula 1." ungkap salah satu petinggi Formula 1 'Ecclestone'.

Kabar terkait terhapusnya Grand Prix Jerman di kalendar Formula 1 musim 2017 dikarenakan pihak konsultan yang mensponsori Jerman tidak bisa menanggapi permintaan yang tertera pada kontrak dari pihak penyelenggara kejuaraan Formula 1.  [ Yus/timBX ]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
grand prix jerman,
#
gp jerman