MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hamilton Rengkuh Podium 1 di Austin - Mercedes Juarai Klasemen Konstruktor 2017

OCT 23, 2017@19:00 WIB | 186 Views

Pebalap Mercedes, Lewih Hamilton berhasil menggenggam podium tertinggi saat melakoni balapan di Grand Prix Amerika Serikat. Kemenangan ini adalah kemenangan kelimanya di sirkuit Amerika Serikat yang dihelat pada akhir pekan kemarin (22/10). Sementara untuk rivalnya, Sebastian Vettel berhasil membuntuti Hamilton di tempat kedua yang artinya pertempuran dalam perebutan gelar juara dunia masih berlanjut di Meksiko pada akhir pekan depan.

Pada jalannya balapan, pebalap Ferrari Sebastian Vettel mampu memimpin balapan pada saat start setelah mobilnya mendapatkan kecepatan penuh pada tahap lampu hijau menyala. Dirinya mampu menyalip Hamilton dan bertahan di depan dalam beberapa putaran sebelumnya dirinya dibalas salip oleh Hamilton pada tikungan 12.

Sementara itu, Kimi Raikkonen berhasil merebut posisi ketiga yang disusul oleh pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Namun sialnya, Vertappen terkena penalti 5 detik setelah mobilnya memotong sudut jalan. Sedangkan rekan Hamilton, Valtteri Bottas berhasil membawa poin pada posisi kelima.

Dari hasil poin kedua pebalap Mercedes secara resmi mereka telah menjadi juara dalam klasemen konstruktor musim 2017. Raihan ini adalah raihan ke-empatnya secara berturut-turut yang mengantongi poin sebanyak 143 poin.

"Saya sangat senang," kata bos Toto Wolff. "Geng di Brackley dan Brixworth telah melakukan pekerjaan yang fantastis, 24/7 dan begitu banyak pengorbanan. Saya sangat bahagia. Ini sebuah kenyataan baru. Kami memiliki beberapa tahun yang baik dengan kekuatan yang ada sekarang. "

Di urutan keenam diraih oleh pebalap Esteban Ocon sekaligus raihan terbaiknya sepanjang debutnya bersama Tim Sahara di Formula 1 sekaligus melangkahi rekor yang dipegang oleh Max Chilton. Nasib sial pun dialami oleh rekan Verstappen. Ricciardo terpaksa tidak bisa menyelesaikan balapan disebabkan adanya masalah mesin pada mobilnya. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews