MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hamilton Menilai Hasil GP Austria Menunjukkan Para Kritikus Salah

JUL 07, 2019@10:00 WIB | 1,566 Views

Lewis Hamilton percaya hasil Grand Prix Austria yang dramatis adalah bukti bahwa kritikus Formula 1 terlalu cepat untuk menilai olahraga tersebut setelah mendapat reaksi keras dari hasil seri terakhir di Perancis. Juara dunia F1 bertahan itu telah menerima olahraga ini di tempat yang sulit setelah kemenangannya di Grand Prix Prancis dilanda kritik karena kurangnya aksi trek selama balapan.

Tapi seminggu kemudian, F1 menyaksikan pertempuran yang memikat di Austria dengan Max Verstappen mengalahkan Charles Leclerc untuk mengklaim kemenangan non-Mercedes pertama sejak Grand Prix Meksiko tahun lalu, yang juga dimenangkan pembalap Red Bull, dengan kedua pembalap Mercedes kehilangan performa yang diderita akibat kondisi panas.

Meskipun kecewa dengan balapannya sendiri, ketika pergantian sayap depan di pertengahan balapan dan mobil Mercedes yang bermasalah, tetap membuatnya finish di tempat kelima, Hamilton menunjukkan kritikus F1 terlalu cepat untuk menilai olahraga ini dan merasa masalah yang ada saat ini akibat karena regulasi dan teknis F1 saat ini.

"Kalian telah meminta untuk salip menyalip selama bertahun-tahun dan kamu mendapatkannya hari ini," kata Hamilton kepada media. "Saya pikir pada akhirnya yang ditunjukkan hari ini adalah Anda tidak bisa hanya melihat satu akhir pekan dan mengeluh, karena itulah yang tampaknya terjadi.

“Satu akhir pekan tidak berjalan dengan baik dan rasanya, 'oh balapan itu membosankan'. Maka Anda memiliki balapan seperti ini dan rasanya, 'oh, balapan itu menyenangkan'. Lalu balapan berikutnya 'membosankan'. Konsisten dengan pikiranmu dan santai saja.”

Hamilton juga mengatakan Mercedes dilumpuhkan oleh masalah pendinginan mobil dan mesinnya sendiri pada suhu tinggi di sirkuit Red Bull Ring - sesuatu yang ia rasakan dipicu oleh aturan F1 saat ini.


"Ini formula yang sulit hari ini, itu sangat teknis dan jika kita tidak mengalami masalah suhu mesin hari ini, kita akan berada dalam pertarungan itu," jelasnya.

"Jika saya memiliki sisa ban untuk melakukannya, memiliki kecepatan untuk melakukannya, saya akan berada dalam pertarungan itu tetapi sayangnya dengan cara mobil dan peraturan ini ditetapkan, sayangnya kami berada di tempat yang salah." [bil/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
f1,
#
formula 1,
#
grand prix austria,
#
mercedes,
#
max verstappen,
#
charles leclerc,
#
red bull,
#
ferrari,
#
auto news