MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hadapi Musim 2018 Renault bakal Rombak Besar-besaran

NOV 06, 2017@15:00 WIB | 229 Views

Dalam upayanya untuk menempatkan posisi mereka pada barisan terdepan, Tim Renault F1 kini berencana untuk melakukan banyak perubahan untuk mobil musim depan. Dan kabar terbarunya Renault akan mengungkapkan perubahan besar pada desain mobil musim 2018, meski tidak ada perubahan signifikan pada regulasi teknis untuk musim depan.

Progres yang telah dilakukan Renault dengan mobil 2018 mereka telah berjalan beberapa waktu saat ini, pabrikan Perancis itu berencana menggunakan sesi latihan Jumat di Brazil untuk mengevaluasi rencana mereka untuk musim depan.

"Kami melakukan progres yang kuat di Enstone, dan di situlah fokus kami berada," ucap technical director Renault, Nick Chester, terkait progres mobil musim depan. "Ini mobil yang benar-benar baru, meski sedikitnya jumlah perubahan regulasi.

"Kami banyak belajar tentang paket aerodinamika dan keseimbangan mobil yang dibangun menggunakan regulasi 2017, jadi mobil [musim depan] harus mewakilkan langkah maju yang kuat. "Kami akan melakukan beberapa pengetesan aero di Brazil, dengan berbagai instrumentasi aero untuk membantu mempersiapkan paket 2018."

Pada seri sebelumnya di Meksiko, mesin Renault mengalami rentetan masalah realibilitas. Hal ini membuat Nico Hulkenberg, Daniel Ricciardo, dan Brendon Hartley gagal menyentuh garis finis. Managing director Renault, Cyril Abiteboul, menyatakan niatan mereka untuk mengatasi kerusakan yang tidak dapat diterima ini dengan cepat.

"Untuk bagian ini, GP Meksiko sangat sulit dengan sejumlah masalah mekanis yang tidak dapat diterima, dan kami memiliki niat yang jelas untuk mengambil tindakan yang cepat dan kuat," jelas Abiteboul.

"Keistimewaan [kondisi sirkuit] di Meksiko menonjolkan kelemahan kami, tapi jelas kami belum berhasil menyeimbangkan antara performa dan realibilitas. "Performa mesin kami telah berkembang pesat tahun ini, hasil balapan telah membuktikannya. Saat ini kami harus menemukan realibilitas, bagi kami maupun pelanggan kami, bahkan jika Max Verstappen menang dengan hebat di Meksiko.

"Tim tetap percaya diri dan bersatu, yang penting untuk menjaga kemajuan hingga akhir musim, dan persiapan kami untuk musim 2018. Kami memiliki sarana; organisasi kami stabil, kuat, dan berkompeten." [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews