MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gelar Musim Ini Tidak Terasa Menyenangkan Bagi Hamilton

OCT 15, 2019@17:00 WIB | 166 Views

Lewis Hamilton mengatakan bahwa keberhasilan Mercedes musim ini tidak terasa menyenangkan seperti sebelumnya. Hal itu karena ia kehilangan sosok Niki Lauda (mantan kepala tim Mercedes).

Niki Lauda adalah mantan juara F1 yang meninggal dunia awal tahun ini, menciptakan kekosongan di dalam tim yang ia bantu untuk mencapai puncak motorsport.

Ketika rekor Mercedes adalah sesuatu yang bisa dibanggakan oleh setiap orang dalam tim, Hamilton mengatakan bahwa tidak ada perasaan senang dari kemenangan musim ini.

"Rasanya agak berbeda," kata Hamilton. "Tentu saya akan mengatakan bahwa tidak ada perasaan bahagia seperti sebelumnya, karena secara alami kami telah kehilangan Niki tahun ini dan rasanya berbeda tanpa dia.

"Di sisi lain, saya merasa bangga dengan pencapaian tim dan saya tahu Niki akan melepas topinya untuk hasil musim ini.”

"Saya pikir kami banyak berutang kepadanya dan kemenangan ini benar-benar untuknya. Saya pikir semua orang yang menjadi bagian Mercedes mungkin akan mendedikasikan ini untuk Niki. Saya juga pasti melakukannya karena saya sangat bangga menjadi bagian darinya dan bagian dari perjalanan ini, tetapi ini merupakan tahun yang sulit bagi kami.”

"Setiap kali berjalan ke garasi, saya melihat headphone dan topi milik Niki. Saya duduk dan melihatnya sebelum masuk ke mobil. Seperti yang saya katakan, saya tahu dia akan bangga, saya tahu keluarganya juga begitu. Tim ini juga harus menunjukkan rasa bangga."

Valtteri Bottas, yang telah memainkan perannya dalam kesuksesan di kejuaraan konstruktor, mengatakan bahwa kemenangan yang sering didapat kadang-kadang menjadi faktor sulit untuk menghargai apa yang telah dicapai.

"Kami membuat sejarah dan jika Anda mendapatkan kesuksesan dengan kondisi tertentu, kadang-kadang cukup sulit untuk menyadari kesuksesan itu," katanya.

"Kadang-kadang Anda juga harus membuat langkah berbeda, satu atau dua langkah untuk menyadari yang sebenarnya. Saya yakin kita akan merasakan hal positif di beberapa titik dan kami jelas berharap lebih. Tapi saat ini, semoga kita semua dapat benar-benar menghargainya dan meluangkan waktu untuk menikmatinya meskipun harus bekerja lebih keras.”

"Rasanya hidup berjalan sangat cepat dan sangat penting untuk menikmati saat-saat itu, dan setidaknya secara pribadi, saya benar-benar bangga dan sangat bahagia untuk pekerjaan dalam tim.”

"Saya tahu banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapainya. Jadi saya hanya berharap semua orang menyadarinya dan menikmatinya karena itu memang layak."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
hamilton,
#
mercedes,
#
niki lauda