MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gelar Juara untuk Red Bull bukan Cuma Mimpi

DEC 11, 2019@18:32 WIB | 128 Views

Max Verstappen menegaskan pembicaraan tentang upaya Red Bull untuk kejuaraan dunia untuk musim depan bukan cuma mimpi.

Verstappen mengklaim tiga kemenangan dan dua pole position untuk Red Bull berkat performa konsisten di paruh kedua musim ini. Keuntungan yang dibuat oleh Honda tersebut membuat banyak yang menganggap tim itu bisa memenangi Formula 1 musim depan.

Masa depan pebalap asal Belanda itu dengan Red Bull telah lama menjadi subyek spekulasi, dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan dia bisa meninggalkan tim saat ini jika hasilnya tidak memuaskan.

Saat berbicara selama acara FIA di Paris pada hari Jumat lalu (6/12/2019), Lewis Hamilton mengatakan bahwa Verstappen berada di antara sejumlah kandidat yang bisa masuk ke tim Mercedes.

Ketika ditanya apakah dia merasa Red Bull adalah tim yang tepat, Verstappen menjawab, "Ya, itulah yang saya yakini dan itulah sebabnya saya bersama tim.”

"Saya pikir mereka telah menunjukkan di masa lalu bahwa mereka dapat melakukannya, jadi itu bukan hanya angan-angan meskipun tidak mudah karena persaingannya sangat kuat.”

"Tapi kami akan mencoba semuanya musim depan karena itu akan menjadi periode yang penting dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi."

Tetapi Verstappen mengatakan Red Bull harus memperbaiki berbagai sisi kinerja agar bisa menyaingi Mercedes dan Ferrari karena 2019 ini, mereka menjalani awal musim dengan mengecewakan.

"Awalnya, paket tahun ini menemui banyak kesulitan," jelasnya. “Kami tidak bisa benar-benar berjuang untuk mendapat kemenangan dan podium.”

“Jadi itu semua tentang berusaha untuk menjadi konsisten sebisa mungkin, jadi kami hanya berharap kami bisa lebih kompetitif musim depan.”

“Kami tahu bahwa kami harus lebih kompetitif sejak awal untuk dapat memperjuangkan gelar dan kami harus mengerahkan semua upaya. Ini tidak akan mudah tetapi kami akan melakukannya dan mencoba semua yang kami bisa.”

“Tim ini selalu memiliki perkembangan positif dan semakin disegani, ini jadi modal bagus untuk kami membuat sejarah baru. Kemudian dari segi persiapan, saya merasa akan ada kejutan ketika balapan dimulai.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
red bull,
#
max verstappen