MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Force India akan Tetap Pertahankan Kedua Pebalapnya

SEP 12, 2017@22:30 WIB | 179 Views

Tim Force India F1 baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan tetap mempertahankan kedua pebalapnya yakni, Esteban Ocon dan Sergio Perez. Meskipun sempat adanya perselisihan diantara kedua pebalap tersebut namun wakil bos Force India, Bob Fernley mengatakan bahwa tim yang berbasis di Silverstone itu masih membutuhkan jasa dari kedua pebalapnya tersebut.

"Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami untuk bisa menjaga kedua pebalap kami di masa depan. Kami telah berada dalam posisi terbaik kami di kejuaraan Formula 1 dan tentunya kami menjadi acuan bagi tim lainnya yang masih berjuang dari posisi terbawah. Dan kami akan tetap pertahankan kedua pebalap kami bila kami ingin masih tetap bertahan di posisi ke-empat di musim 2017 ini," ungkap Fernlet kepada SpeedWeek.

Force India juga mengklaim, bahwa kedua pebalapnya mendapat lirikan manis dari tim lain untuk merekrutnya, namun dengan tegas Fernley menyatakan akan tetap pertahankan dengan kemampuannya untuk tetap menjaga kedua pebalapnya di musim depan. Esteban Ocon pun sempat menyatakan bahwa dirinya masih merasa senang di Force India semenjak dirinya di boyong dari Manor Racing.

Sedangkan untuk Sergio Perez sendiri, Fernley mengungkap bahwa pebalap kelahiran Meksiko tersebut memang lagi menjadi bahan incaran bagi tim lain. Namun Force India menjadi tim yang paling kompetitif di lini tengah sehingga Fernley yakin Sergio Perez akan tetap bertahan. Dan Fernley pun akan terus memberikan mobil yang paling kompetitif untuk Perez bila dirinya terus bertahan di Force India.

Sebelumnya, Sergio Perez sempat merasakan pengalaman yang pahit pada musim 2013 dengan penuh kekecewaan dengan kondisi mobil McLaren yang tidak kompetitif. Walaupun demikian, skill agresif khas Perez beberapa kali terlihat seperti saat melawan rekan setimnya sendiri, Jenson Button di GP Bahrain dan saat melawan Kimi Raikkonen di GP Monako dimana saat lomba berlangsung Kimi menyebut Perez sebagai pebalap bodoh. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews