MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Finis Keenam Menjadi Sesuatu yang Terbaik Bagi Verstappen

OCT 29, 2019@14:47 WIB | 778 Views

Max Verstappen meyakini bahwa finis keenam di Grand Prix Meksiko adalah hasil terbaik yang bisa diraihnya setelah menjalani hari yang buruk.

Verstappen, yang start keempat di grid, menjadi salah satu penantang Lewis Hamilton untuk memperebutkan posisi ketiga, tetapi mobil yang dikemudikan kedua pembalap tersebut berbenturan di Turn 2 dan membuat keduanya nyaris keluar jalur sepenuhnya.

Pembalap Red Bull itu kemudian juga membuat upaya lain dengan menyalip Valtteri Bottas sebelum finis di urutan keenam, satu tempat di belakang rekan setimnya (Alexander Albon).

"Kemarin adalah hari yang buruk," kata Verstappen. “Awal yang bagus, tapi kemudian dengan Lewis (Hamilton) di Turn 2, mobil saya melebar dan harus keluar jalur. Tapi kami berusaha kembali dan balapan masih bisa dilanjutkan.

“Tapi setelah itu, saya harus berduel dengan Valtteri. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan saya harus melihat ulasannya karena semua berjalan apa adanya.”

“Kemudian saya harus melakukan one-stop untuk kembali ke urutan keenam. Itu adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan.”

Di sisi lain, kepala tim Red Bull Christian Horner merasa balapan itu seperti peluang yang terlewatkan bagi timnya, mengingat langkah kedua pembalapnya memberi hasil yang berbeda di Mexico City.

"Sebelumnya, kami memiliki mobil yang sangat cepat sehingga sangat disayangkan kalah pada beberapa tikungan pertama dan bentrok dengan Valtteri, dan harus keluar dari persaingan pada saat itu," kata Horner.

“Dia harus berusaha keras hampir sepanjang balapan dengan satu set ban dan Max melakukan dorongan yang sangat kuat untuk kembali ke P6.”

“Ada rasa frustrasi karena saya pikir kami bisa mendapatkan lebih banyak hasil positif dari balapan. Dia berbenturan dengan Lewis pada Turn 2 dan bagi saya, itu semacam insiden dalam balapan.”

"Lalu dia tidak beruntung karena bentrokan di lintasan. Terkadang itu tidak sesuai dengan keinginan Anda dan di hari lain, itu mungkin saja berhasil dan ia akan menjadi pahlawan.”

"Tapi saya merasa optimis dengan perkembangan mobil yang dibuat tim, dua pembalap kami juga bisa menunjukkan potensi besar untuk memenangkan balapan berikutnya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
max verstappen,
#
f1,
#
red bull