MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari dan Mercedes Siap Beri Gaji Besar Untuk Verstappen

OCT 04, 2017@11:30 WIB | 135 Views

Ferrari dan Mercedes makin mempertegas minat mereka terhadap Max Verstappen menyusul kemenangan Grand Prix Malaysia-nya, menurut London Evening Standard.

Pebalap asal Belanda itu telah mengalami musim yang sulit dengan tujuh DNF sejauh ini, namun ia menandai hari ulang tahunnya yang ke-20 dengan kemenangan dominan di Sepang karena Lewis Hamilton tidak dapat memanfaatkan kegagalan Ferrari secara maksimal. Verstappen mengklaim kemenangan tersebut, yang kedua dalam karirnya di F1, saat ia menyentuh garis finish 13 detik di depan Hamilton. Pembalap Red Bull ini pun mengoverlap pebalap lainnya hingga pebalap ketujuh.

Hal ini diyakini membuat Ferrari dan Mercedes untuk 'menegaskan minat mereka' untuk Verstappen dan siap menjadikannya 'salah satu pembalap terkaya dalam sejarah F1' dengan menawarkan kontrak senilai 20 juta poundsterling per tahun. Kontrak Red Bull dengan Verstappen saat ini habis pada akhir musim 2018, bersamaan dengan masa habisnya kontrak Valtteri Bottas dengan Mercedes dan kontrak Kimi Raikkonen dengan Ferrari berakhir.

Lewis Hamilton juga habis kontrak pada 2019 namun dipercaya bakal segera menandatangani kesepakatan baru dengan tim Silver Arrows itu. Mercedes akan berada di garda terdepan dalam negosiasi mengingat ayah Max, Jos, adalah teman dekat bos Mercedes, Toto Wolff.

Christian Horner sebagai bos Red Bull juga mengakui bahwa timnya perlu meyakinkan Verstappen bahwa ia tidak perlu pindah untuk memenuhi ambisinya menjadi juara dunia.

"Kami memiliki beberapa hal untuk dibuktikan kepada Max bahwa kami masih merupakan tim terbaik untuknya," kata Horner pada Standard Sport. "Kami memberinya kesempatan berada di F1 dan dia membuktikan dengan memenangkan balapan pertamanya bersama kami dan sekarang dia kembali meraih kemenangan yang cemerlang ini." Verstappen dilaporkan menghasilkan 5 juta poundsterling per tahun atas kesepakatannya dengan tim Red Bull saat ini. [bil/timBX]


 

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews