MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Alami Masa Sulit, Leclerc: “Ini Membuat Saya Jadi Lebih Kuat”

NOV 15, 2020@15:00 WIB | 359 Views

Charles Leclerc merasa buruknya performa Ferrari di Formula 1 musim 2020 telah membuatnya berkembang sebagai pembalap sejauh ini.

Leclerc menikmati tahun pertama yang positif bersama Ferrari pada 2019, mengklaim dua kemenangan dan mengalahkan Sebastian Vettel di klasemen kejuaraan pembalap.

Setahun kemudian, Ferrari tidak dapat bersaing untuk meraih kemenangan dan telah mendekam di lini tengah F1 hampir sepanjang tahun. Terlepas dari kesulitan Ferrari, Leclerc memiliki dua podium dan duduk di urutan kelima dalam klasemen pembalap.

Pria berkebangsaan Monaco itu mengaku memiliki lebih banyak kesabaran sebagai salah satu faktor peningkatannya sebagai pembalap di tahun 2020.

“Faktanya, saya pikir kami memiliki mobil yang lebih lemah musim ini, jadi saya tidak dapat berbicara apakah mobil itu akan lebih baik tetapi hal itu bisa membuat banyak hal lebih baik,” kata Leclerc.

“Seperti di masa-masa sulit, saya menemukan tekad dengan cara lain, fokus pada diri sendiri, mencoba untuk meningkatkan meskipun bukan untuk memperebutkan podium atau menang, kami berjuang untuk posisi yang lebih rendah, tetapi pada akhirnya itu sangat penting bagi saya, kemudian dalam hal kesabaran, saya tidak berpikir saya adalah pria yang sangat sabar di masa lalu, tetapi sekarang saya harus berada dalam situasi berbeda dan sekaligus membuat berkembang juga.

"Ya, tentu saja saya adalah pembalap yang lebih kuat dibanding sebelumnya. Jika itu karena situasi yang kami hadapi saat ini, saya tidak yakin tetapi pendekatan saya tidak benar-benar berubah, pada saat akhir saya selalu mencoba untuk menganalisis titik lemah dan meningkatkannya."

Meskipun Leclerc telah belajar untuk lebih sabar, manajemen ban yang lebih baik dan ikatan yang lebih dekat dengan rekan setimnya di Ferrari juga menjadi faktor penting di musim 2020.

"Saya senang, saya puas dengan cara saya meningkat sebagai pembalap sejak awal musim, terutama dalam hal pengelolaan ban, saya pikir itu adalah salah satu poin terlemah saya tahun lalu," tambah Leclerc. "Saya berusaha keras untuk itu dan tampaknya lebih baik saat ini.

"Ini positif. Saya pikir di saat-saat tersulit Anda menjadi dekat dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda dan saya pikir inilah yang sebenarnya terjadi. Kami berusaha membantu tim sebanyak mungkin untuk kembali. ke tempat yang kami inginkan dan saya yakin untuk masa depan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
charles leclerc,
#
ferrari,
#
formula 1 2020,
#
formula 1 2021,
#
sebastian vettel