MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Dicopot Sebagai Duta Tim McLaren

JAN 27, 2020@15:00 WIB | 291 Views

Fernando Alonso dan McLaren secara resmi mengakhiri hubungan formal mereka, pria asal Spanyol itu tidak lagi menjadi duta tim.

Juara dunia dua kali itu mempertahankan hubungan dengan tim yang berbasis di Woking tahun lalu setelah absen dari dunia balap dari 2015 hingga 2018.

Dalam peran duta besarnya, Alonso menjalin hubungan dekat dengan McLaren, membantu memberi saran kepada pebalap dan insinyur tim serta melakukan uji ban Pirelli untuk mobil 2019.

Dia juga bagian dari upaya McLaren di Indianapolis 500 tahun lalu, tetapi upaya itu berakhir dengan kekecewaan ketika dia gagal lolos.

Kesepakatan Duta Besar untuk Alonso berjalan hingga akhir tahun lalu, dan McLaren kini telah mengonfirmasi bahwa perjanjian tersebut belum diperbarui untuk tahun 2020.

Ketika dimintai komentar, juru bicara McLaren mengatakan, "Fernando adalah pebalap kelas dunia dan kami mendoakannya dengan baik untuk masa depan. Sementara hubungan kami sampai pada kesimpulan yang wajar, ia akan selalu tetap menjadi bagian dari keluarga McLaren."

Tim itu jelas dari pertengahan tahun lalu yang merasa masa depannya dilayani dengan baik oleh pebalap saat ini - Carlos Sainz dan Lando Norris.

Alonso baru-baru ini mengambil bagian dalam Reli Dakar, dan fokus kompetitif berikutnya adalah pada Indy 500. Pilihan yang paling mungkin baginya adalah Andretti Autosport.

Bagaimanapun, dia telah menjelaskan bahwa dia dapat melihat peluang apa yang dia miliki untuk kembali ke Formula 1 pada 2021.

"Saya pikir alasan mengapa saya meninggalkan Formula 1 masih ada sekarang, dengan dominasi dari satu tim dan balapan terlalu dapat diprediksi, tetapi pada tahun 2021,  hal-hal ini dapat diubah dan mungkin itu adalah kesempatan yang baik untuk berada di sana," katanya.

“Saya berharap kompetisi itu akan terus membaik, bukan hanya dalam hal teknis, tapi bagaimana keadilan antartim.”

Alonso melakukan balapan sebanyak 95 Grand Prix untuk McLaren pada 2007 dan kemudian 2015 hingga 2018, memenangkan total empat balapan. Dia juga berkompetisi di Indy 500 pada tahun 2017 dengan mobil bertenaga Honda.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
fernando alonso,
#
mclaren