MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Akui Kemungkinan Kembali ke Formula 1

DEC 10, 2019@16:22 WIB | 213 Views

Fernando Alonso mengatakan dia terbuka dengan kemungkinan untuk kembali ke Formula 1 pada 2021.

Juara dunia dua kali itu mundur dari F1 pada akhir 2018 setelah kedua kalinya gagal memenuhi harapan di McLaren. Sejak saat itu mengejar peluang lain di motorsport, memenangi Le Hours 24 Hours dua kali dan gelar LMP1 World Endurance Championship.

Alonso akan melanjutkan usahanya untuk memenangi Indianapolis 500 setelah upaya kedua yang gagal dimenangkan awal tahun ini, sementara ia juga bersiap untuk mengikuti Reli Dakar untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

"Peraturan berubah pada tahun 2021, saya pikir itulah alasan mengapa saya tetap terbuka dengan kemungkinan-kemungkinan tersebut, karena mungkin beberapa hal membaur dengan aturan baru," kata Alonso kepada Sky. "Jadi, mari kita lihat tahun depan untuk peluang apa yang akan datang."

McLaren telah menjalani musim yang jauh lebih baik setelah kepergian Alonso dan meraih tempat keempat dalam klasemen kejuaraan konstruktor setelah Carlos Sainz mencetak podium pertama untuk tim di Brasil.

Saat ditanya apakah dia ingin kembali membalap mengingat daya saing McLaren saat ini, Alonso menjawab, “Tidak juga. Kita semua tidak bisa membuat ramalan, tetapi kita semua berharap bahwa segala sesuatu dapat berubah tahun ini.”

“McLaren benar dan akan selalu menjadi tim teratas di Formula 1, dan saya pikir, cepat atau lambat, hasil besar akan datang. Untungnya itu terjadi lebih cepat.”

"Brasil adalah balapan yang aneh, itu bukan posisi kecepatan murni, tapi semoga tahun depan ada langkah lain ke arah yang benar."

Lewis Hamilton, yang bermitra dengan Alonso di McLaren pada 2007, mengatakan ia akan menyambut pebalap asal Spanyol itu kembali ke F1.

"Saya akan lebih senang jika tidak menjadi yang tertua di sini," candanya. “Jadi, lebih baik sambut pria yang lebih tua, dia bisa ikut.”

"Fernando adalah pebalap yang ulung. Sangat menarik untuk melihat kembali masa lalu, dengan pebalap yang ingin kembali, itu adalah sesuatu yang bisa Anda lakukan sepanjang hidup Anda.”

"Saya belum berbicara dengan Fernando jadi saya tidak tahu bagaimana perasaannya atau seberapa besar ia melewatkannya, tetapi saya tidak berpikir itu akan berdampak buruk bagi olahraga.”

“Pada akhirnya, ada banyak anak muda yang berkembang dan hanya ada 20 kursi, jadi ia juga memiliki periode waktunya di sana.”

"Tetapi jika tidak ada anak muda yang siap, maka ada ruang untuk siapa pun.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
fernando alonso,
#
mclaren