MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferarri Berikan Perlakuan Lebih Pada Sebastian Vettel?

FEB 20, 2019@09:51 WIB | 1,446 Views

Ferrari dikabarkan bersedia memberikan prioritas lebih pada Sebastian Vettel atas rekan setim barunya, Charles Leclerc.

Diakui memang bahwa Vettel yang menjadi andalan untuk meraih gelar bagi Ferrari, meskipun tidak berhasil dalam dua tahun terakhir.

Tetapi tim yang berbasis Italia itu dikritik karena penerapan kebijakan tahun lalu, yang membuat Kimi Raikkonen frustrasi dengan instruksi yang tidak begitu jelas selama Grand Prix Jerman .

Pendekatan Ferrari yang ragu-ragu dianggap sangat berbeda dengan penanganan tim Mercedes, yang merupakan tim saingan terberat di GP Rusia pada musim yang sama.

Raikkonen digantikan oleh Charles Leclerc tahun ini. Mattia Binotto (pimpinan tim) telah mengkonfirmasi bahwa Leclerc tidak akan memiliki kedudukan yang sama dengan juara dunia empat kali tersebut.

"Saya pikir itu normal, terutama di awal musim, bahwa jika ada situasi tertentu prioritas kami adalah Sebastian (Vettel). Karena prioritas mutlak bagi Ferrari adalah kemenangan," kata Binotto.

Menurut Binotto, Leclerc masih harus banyak belajar. Ditambah usia yang terbilang masih muda dan bakat yang dimilikinya akan membuatnya dapat menyerap banyak ilmu dan pengalaman yang berharga.

“Charles masih harus belajar seperti yang ditunjukkan oleh dirinya sendiri, tetapi kita tahu betapa berbakatnya dia,” tutur Binotto.

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
ferrari,
#
sebastian vettel,
#
charles leclerc