MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Februari Aston Martin Kembali ke Grid Beberkan Mobil Baru

JAN 04, 2021@10:00 WIB | 434 Views

Aston Martin bersiap untuk membeberkan mobil Formula 1 pertamanya untuk kembali ke grid F1  setelah meluncurkan video teaser untuk tim. Alhasil, kanal sosial eks tim Racing Point itu mengalami perubahan besar. Aston Martin telah menjadi sponsor Red Bull Racing selama beberapa musim terakhir, tetapi kembali sebagai tim yang bekerja penuh di Formula 1 untuk tahun 2021. Pemilik Racing Point Lawrence Stroll juga sekarang menjadi Ketua Eksekutif Aston Martin Lagonda. Ini menandai perubahan besar untuk merek, karena mereka juga keluar dari Le Mans dan World Endurance Championship.

Dari Racing Point ke Aston Martin

Tim Aston Martin telah lahir dari tim F1 Racing Point selama dua musim terakhir. Racing Point sendiri lahir dari Force India, yang masuk ke administrasi pada tahun 2018 dan kemudian dibeli oleh Lawrence Stroll dan sesama investornya. Musim 2021 juga menampilkan empat kali Juara Dunia Formula 1 Sebastian Vettel bergabung dengan tim, bersama pole sitter GP Turki 2020 dan multiple podium finisher Lance Stroll. Vettel menggantikan Sergio Perez, yang terikat kontrak Red Bull untuk musim baru.

Aston Martin terakhir membalap di Formula 1 lebih dari enam puluh tahun yang lalu, balapan terakhir di olahraga ini pada tahun 1959 dan 1960. Lawrence Stroll, Ketua Eksekutif Aston Martin Lagonda berkata: “Formula 1 adalah platform yang sangat kuat yang akan memainkan peran penting dalam keseluruhan Strategi Aston Martin saat kami berusaha untuk memajukan perusahaan. Ini adalah olahraga yang benar-benar global dengan banyak penonton yang kami percaya dapat membantu menghidupkan kembali merek dan semakin meningkatkan keinginannya di seluruh dunia."

Masa Depan yang Seru dan Dinantikan

Otmar Szafnauer, CEO & Team Principal menambahkan, “Kami telah mempersiapkan hampir setahun untuk mencapai titik ini dan kami sangat menantikan untuk melihat reaksi ketika kami akhirnya mengungkap identitas baru kami sebagai Tim Formula 1 Aston Martin. Mewakili merek ikonik seperti itu adalah hak istimewa yang sangat besar bagi setiap anggota tim. Kami telah mendapatkan reputasi yang layak, jadi kami yakin kami dapat melakukannya bersama Aston Martin dengan bangga sejak awal.”

Jika memungkinkan, balapan pertama musim ini adalah Grand Prix Australia di Melbourne, pada 21 Maret 2021 mendatang. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
mobil baru aston martin,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021