MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Era Baru, McLaren Bakal Tampilkan Perubahan Total

JAN 10, 2018@17:00 WIB | 219 Views

Musim 2017 lalu, McLaren memperkenalkan livery yang didominasi oleh warna hitam, oranye, dan putih sebagai awal era baru mereka setelah era Ron Dennis berakhir. Dan kini, sejak bergabungnya Brown sebagai direktur eksekutif, mereka telah melakukan banyak perubahan, dan dengan mengganti mesin McLaren dari Honda menjadi Renault.

"Mobil tahun 2018 tidak akan terlihat sama seperti tahun lalu," terang Brown kepada Motorsport.com "Seluruh merek kami, visibilitas McLaren, akan menuju ke tingkat berikutnya dan itu akan menarik. "Kami tahu seperti apa penampilan tim lain tahun depan, tapi semoga orang-orang akan melihat perubahan paling besar di dalam dan di luar trek pada McLaren di Australia."

Saat ditanyai apakah warna oranye pepaya yang identik dengan McLaren akan tetap dipakai, Brown menjawab: "Akan ada beberapa bagian dari sejarah kami, namun kami belum selesai dengan livery karena itu tergantung dari sponsor."

Saat Brown bergabung dengan tim, ia sempat mengatakan sangat penting bagi McLaren mencari sponsor utama pengganti Vodafone yang kontraknya berakhir pada 2013. Meski belum mendapatkan sponsor utama, Brown yakin masa depan McLaren dari segi komersial terlihat positif dengan lebih banyak perusahaan yang siap bergabung dengan mereka saat ini.

"Kami telah bekerja sama dengan tiga pertner sejauh ini yang akan mulai kami umumnkan, dan mudah-mudahan beberapa lagi," ungkapnya. "Slot sponsor kami sepertinya tidak akan habis terjual di 2018 dan sepertinya itu akan membutuhkan waktu. Tapi saya sangat senang dengan arah tim ini di dalam lintasan, susunan pembalap kami, dan kegiatan di luar lintasan, komersial kami, dan keterlibatan pemasaran kami dengan para penggemar.

"Ini adalah perusahaan hebat dengan merk yang hebat yang kurang dimanfaatkan akhir-akhir ini." Selain perubahan pada livery mobil, Brown juga mengisyaratkan McLaren akan melakukan hal yang sama dengan garasi mereka di 2018.

"Kami menyebutnya era baru, kami kembali dan kami akan melakukan beberapa hal hebat seperti garasi baru. Salah satu hal yang tidak dilakukan McLaren selama beberapa tahun terakhir adalah menjadi pemimpin. "Dengan garasi baru dan semuanya, kami terlihat seperti yang lainnya. Jadi kami perlu maju dan menjadi tim yang diperbincangkan di Australia, ketika semua orang mengatakan 'apakah Anda melihat apa yang McLaren lakukan?'.

"Itulah yang selalu dilakukan McLaren. Saya berpikir dengan kurang kompetitifnya kami, kami terlihat menyampur. Kami perlu kembali menjadi tim yang [sering membuat] orang iri. Saya rasa kami ada di jalan yang benar." [yus/timBX]

Tags :

#
mclaren f1,
#
mclaren,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews