MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Eks-Pebalap Cadangan McLaren Merapat ke Tim Red Bull F1

MAR 11, 2020@15:15 WIB | 291 Views

Sergio Sette Camara telah ditunjuk sebagai pebalap uji coba sekaligus cadangan untuk tim Red Bull dan AlphaTauri F1 untuk musim 2020.

Sette Camara sebelumnya menjadi bagian Red Bull tim junior pada tahun 2016, sementara ia menghabiskan tahun lalu dalam peran uji coba dan pengembangan untuk tim McLaren.

Dia akan berbagi tugas F1-nya tahun ini dengan pebalap cadangan lainnya yaitu Sebastien Buemi.

"Saya sangat senang bergabung dengan keluarga Red Bull sebagai pebalap uji coba dan cadangan resmi untuk musim 2020 bersama Sebastian," kata Sette Camara.

"Saya sudah menonton F1 sejak saya berusia lima tahun dan saya dengan rendah hati diberi kesempatan untuk bekerja dengan Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri."

Awalnya dilepas oleh Red Bull setelah finis ke-11 di musim kedua F3 Eropa, sejak saat itu Sette Camara menunjukkan kemampuan luar biasa dalam tiga musim beruntun di kategori FIA Formula 2.

Dia finis di urutan ke-12, ke-6 dan ke-4 dalam tiga musim beruntun, dan tidak berada di grid tahun ini, setelah mengumpulkan 40 poin yang diperlukan untuk mendapatkan superlicence FIA.

"Saya tidak akan melanjutkan (balapan) di sana karena hal-hal yang tidak sesuai untuk berada di sana, dan juga karena cara itu menjadi tidak menarik bagi saya,” hal ini ia katakan saat menanggapi tentang mengapa dia tidak akan melanjutkan karier di F2 tahun ini

"Saya sudah melakukannya selama tiga tahun, saya juga sudah mendapatkan superlicence, dan pada titik tertentu Anda jenuh berada di satu tempat sepanjang waktu.

"Mungkin ada cara lain yang lebih baik untuk melakukan balapan."

Sette Camara telah melakukan uji coba dengan Carlin di IndyCar dan dengan Dragon di Formula E tahun ini, setelah juga bergabung dengan tim operasi yang terakhir sebagai pebalap uji coba dan cadangan.

Pebalap asal Brasil, yang secara resmi belum memperkuat program balapannya untuk musim mendatang, akan hadir dalam peran barunya di putaran pembukan musim F1 di Grand Prix Australia pada akhir pekan ini.[Ade/Hsn/timbX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
mclaren,
#
red bull,
#
sergio sette camara