MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Eks-Juara Dunia Ini Bandingkan Aston Martin dan Red Bull

JAN 26, 2021@13:00 WIB | 246 Views

Sebastian Vettel tidak melihat terlalu banyak kesamaan antara memulai musim dengan Aston Martin dan saat dia bergabung dengan Red Bull pada 2009 silam, karena dia sekarang jauh lebih tua.

Secara sepintas lalu, ada beberapa kesamaan dengan dua pekerjaan yang dimulai sang pembalap Jerman selama 12 tahun. Paling tidak adalah geografi, dengan masing-masing pabrik hanya berjarak setengah jam atau lebih dari satu sama lain. Juga, pada kedua kesempatan dia meninggalkan tim yang berbasis di Italia, Toro Rosso ke Red Bull dan sekarang Ferrari ke Aston Martin.

Selain itu, setiap saat dia bergabung dengan tim yang relatif baru yang ingin bekerja keras untuk masuk dalam tantangan kejuaraan dnia.

Namun, perbedaan paling jelas adalah tahap karir Vettel saat ini. Alih-alih menjadi pembalap muda berusia 21 tahun yang masih fresh, ia kini berusia 33 tahun dengan empat gelar juara dunia untuk Red Bull diikuti dengan enam tahun yang sulit bersama Ferrari.

“Di atas kertas memang ada beberapa hal yang kelihatannya mirip, tapi menurut saya situasinya berbeda. Terutama karena saya sendiri berada di titik yang berbeda hari ini,” kata Vettel, dikutip dari F1 Insider.

“Di titik yang lebih baik, dengan lebih banyak pengalaman, dengan tampilan yang lebih jelas. Oleh karena itu, Anda tidak dapat membandingkan dua titik awal satu sama lain. Saat itu saya tidak memiliki pengetahuan yang saya miliki saat ini, jadi pendekatannya sangat berbeda. ”

Pengetahuan itu dibawa ke arah Aston Martin, yang telah mengalami transformasi dari Racing Point dengan corak hijau gelap, bukan pink sebelumnya saat Vettel bergabung dengan putra pemilik tim Lance Stroll dalam susunan pembalap.

Meski harus menunggu untuk mencoba mobil barunya di trek pada uji coba pra-musim di Bahrain pada 12-14 Maret mendatang, Vettel sudah mulai mengintegrasikan dirinya dengan mengunjungi pabrik dan mendapatkan kursi yang tepat.

“Setiap orang berbeda, tetapi bagaimanapun setiap orang mungkin suka memiliki lingkungan di mana mereka berdiri untuk satu sama lain dan bekerja untuk satu sama lain,” tambahnya.

“Sejauh ini, tentu ada banyak wajah baru bagi saya di Aston Martin, tapi saya yakin itu akan berhasil.

“Anda harus selalu terbuka terhadap hal-hal baru. Saya akan bertemu banyak orang baru, cara kerja baru, pendekatan baru, dan saya tidak akan disarankan untuk percaya bahwa hanya cara saya yang benar.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
eks-juara dunia f1,
#
aston martin,
#
red bull