MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ditinggal McLaren, Alpine F1 Ingin Tambahkan Tim Kemitraan

MAR 12, 2021@11:00 WIB | 346 Views

Alpine, yang berkompetisi di Formula 1 sebagai Renault hingga musim ini, kehilangan tim pelanggan terakhir ketika McLaren memutuskan untuk beralih dari unit tenaga Renault ke unit tenaga Mercedes untuk tahun 2021.

Itu artinya tim karya Enstone adalah satu-satunya tim yang tersisa di grid yang menggunakan mesin dari Viry-Chatillon.

Cyril Abiteboul mengatakan Renault "senang untuk fokus pada diri sendiri" tetapi akan mempertimbangkan untuk menambahkan tim mitra jika itu menambah nilai untuk pabrikan karena "pelanggan tidak memberi apa pun".

Abiteboul telah pindah dari Enstone selama transisi ke identitas Alpine, tetapi CEO baru Alpine, Rossi, mengatakan konstruktor asal Perancis masih akan terbuka untuk menyambut tim mitra di masa depan."Kami terbuka untuk ide tersebut," kata Rossi saat peluncuran mobil Alpine F1, A521.

"Saya pikir tim mitra akan sangat menyenangkan memiliki tim mitra, meski tidak harus dimiliki, karena kami sedang membangun tim F1 saat ini, kami membutuhkan otonomi penuh, kemandirian penuh, dan dedikasi penuh kepada tim Formula 1. Membangun tim mitra bisa menyenangkan untuk dilakukan, tetapi itu bukanlah sesuatu yang kami cari saat ini."

Rossi mengakui tidak memiliki tim kedua atau ketiga untuk membantu mendorong pengembangan unit tenaga hybrid yang kompleks adalah kelemahan dari strateginya, tetapi mengatakan ada banyak hal positif untuk mengimbanginya.

“Kontra bisa jadi fakta bahwa Anda mungkin kehilangan sedikit perkembangan inti yang bisa Anda dapatkan dengan menjalankan dua atau beberapa tim secara paralel,” tambah Rossi.

"Tapi sejujurnya, itu bisa lebih cepat dibandingkan jika Anda memiliki masalah. Keuntungannya adalah kami dapat mendedikasikan semua upaya untuk merancang mesin kami sendiri dan memasangnya ke dalam mobil kami sendiri, yang merupakan keuntungan besar karena Anda tidak terganggu oleh aktivitas lain dan Anda benar-benar dapat memanfaatkan fakta bahwa Anda adalah tim pabrikan.

"Saya ingin menambahkan fakta bahwa salah satu kekurangannya adalah jika Anda ditunjuk untuk menyediakan mesin ke tim lain, jika Anda belum siap untuk itu, Anda perlu meningkatkan tenaga kerja secara konsisten.

"Saya tidak yakin ini adalah efek yang sangat diinginkan, jadi pada akhirnya kami cukup senang dengan fokus pada diri sendiri." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2021,
#
mclaren f1,
#
alpine f1