MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Diterpa Berbagai Rumor, Renault Tegaskan Komitmen di Formula 1

JUN 02, 2020@12:00 WIB | 139 Views

Renault telah mengkonfirmasikan bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap di Formula 1 dalam jangka panjang meskipun ada perusahaan besar yang melakukan restrukturisasi untuk memangkas biaya.

Pada hari Jumat (29/5/2020) produsen asal Prancis tersebut mempresentasikan rencananya untuk mengurangi biaya sebesar € 2 milyar selama tiga tahun ke depan sebagai tanggapan terhadap penurunan penjualan mobil dan di tengah ketidakpastian keuangan yang disebabkan oleh krisis virus corona.

Renault akan memangkas hampir 15.000 pekerja sebagai bagian dari langkah penghematan biaya dan restrukturisasi perusahaan tetapi tim F1 tidak akan terpengaruh oleh proposal tersebut.

Berbicara pada konferensi video akhir pekan lalu, CEO Renault Clotilde Delbos menegaskan kembali komitmen pabrikan Prancis untuk Formula 1 melampaui akhir musim 2020, ketika kontraknya yang ada berakhir.

"Kami katakan secara terbuka, dan kami mengkonfirmasi bahwa kami berniat untuk tetap di Formula 1," katanya.

“Sebenarnya berita tentang peraturan baru dan batasan baru dalam hal investasi sangat baik bagi kami, karena kami memiliki lebih sedikit investasi di bidang ini dibandingkan dengan beberapa pesaing kami yang menghabiskan banyak uang.

"Jadi, kami di sini dan kami tinggal di Formula 1. Kami memiliki tujuan penting sejak ada disini, kami memiliki rencana matang dan ini akan berlanjut. Kami optimis."

Renault kembali ke grid F1 pada tahun 2016 sebagai tim kerja sepenuhnya dan menguraikan rencana untuk lima tahun di mana ia berharap berada dalam posisi bersaing untuk memenangkan perlombaan dan kejuaraan dunia.

Tim berbasis Enstone finish ke-9 klasemen kejuaraan konstruktor pada tahun 2016 sebelum meningkat naik ke posisi 6 klasemen setahun kemudian, dan kemudian mengklaim posisi ke-4 di tahun 2018.

Renault berharap mampu mengurangi kesenjangan secara signifikan ke tiga tim teratas (Mercedes, Ferrari dan Red Bull) pada 2019 tetapi mengalami musim yang mengecewakan karena dikalahkan McLaren dalam perebutan posisi terbaik di lini tengah.

Dan Renault menyambut berita tentang aturan anggaran yang lebih rendah ($ 145 juta) untuk tahun 2021. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
renault,
#
formula 1,
#
f1,
#
ceo renault,
#
clotilde delbos