MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Daniel Ricciardo Tak Khawatirkan Posisi Renault di Klasemen Konstruktor

NOV 10, 2019@16:00 WIB | 318 Views

Daniel Ricciardo mengaku tidak mengkhawatirkan dengan masa depannya di Renault terkait posisi di kejuaraan konstruktor, di tengah tekanan dari Racing Point dan Toro Rosso dalam persaingan P5 di klasemen.

Renault memasuki musim 2019 dengan harapan untuk mengambil posisi lebih baik dibandingkan sebelumnya dan mengurangi kesenjangan dengan tiga tim unggulan, namun harus puas karena hanya mampu bersaing di lini tengah.

McLaren muncul sebagai tim lini tengah terbaik karena berada di posisi keempat dalam kejuaraan konstruktor, unggul 38 poin dari Renault yang mempertahankan posisi kelima atas Racing Point dan Toro Rosso.

Sementara Ricciardo menjelaskan bahwa Renault memiliki tekanan untuk mempertahankan posisi sekarang ini, timnya tetap yakin bisa menyelesaikan musim dengan baik.

“Ada tekanan bagi kita semua untuk melakukannya. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya merasakan tekanan, sejauh ini tidak ada ketakutan dalam tim," kata Ricciardo.

“Saya tidak terlalu memedulikan posisi kejuaraan individu. Tapi dari sudut pandang tim, saya yakin kami akan melakukannya.”

“Keadaan yang tidak pernah diketahui siapapun, tapi saya yakin jika kami melakukan beberapa balapan berikutnya, kami akan berjuang sampai akhir. Saya akan menekan diri sendiri untuk menghasilkan sesuatu yang positif.”

“Menjaga fokus sepanjang musim adalah hal yang bagus. Tim sudah memulai persiapan musim depan, tapi itu tidak tergantung hasil musim ini yang tentunya tidak menjadi tekanan.”

Renault hanya unggul 9 poin dari dua pesaing terdekat jelang Grand Prix Amerika Serikat, sebelum menggandakan keunggulan berkat kemenangan Ricciardo (P6) dan Nico Hulkenberg (P9).

Saat ditanya tentang apakah kemitraan dia dan Nico akan berlanjut, dia menambahkan, “Saya tahu ada berbagai rumor di luar sana dan kami sebagai pebalap tidak memberikan tanggapan.”

“Itu artinya fokus kami adalah di lintasan, saya pribadi tidak pernah menanyakan apa pun kepada Nico tentang masa depannya, begitu juga dengan tim yang tidak ada pembicaraan tentang itu.

“Yang saya tahu, Nico adalah pebalap hebat dan memiliki pengalaman, jadi dia pasti tahu apa yang perlu dilakukan untuk tim ini atau masa depannya sendiri.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
daniel ricciardo,
#
renault