MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Daniel Ricciardo Prediksi ‘Kekacauan’ Pada Balapan Pertama F1 Musim 2020

MAY 12, 2020@15:20 WIB | 130 Views

Daniel Ricciardo memprediksikan bahwa balapan pertama Formula 1 musim 2020 sebagai ‘kekacauan’ setelah periode panjang tanpa balapan.

Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung telah menghancurkan berbagai rencana Formula 1 untuk musim 2020 dan memaksa 10 balapan pembuka dibatalkan.

Pimpinan penyelenggara balapan berharap untuk memulai musim dengan serangkaian balapan tertutup di Eropa, dimulai dengan Grand Prix Austria pada 5 Juli 2020 mendatang ditetapkan sebagai awal musim.

Jika rencana itu berhasil, itu akan lebih dari empat bulan sejak pembalap terakhir mengemudikan mobil F1 mereka dalam uji coba pra-musim dan tujuh bulan sejak mereka terakhir berlomba secara kompetitif di Grand Prix Abu Dhabi pada 2019 lalu.

"Ini akan menjadi balapan yang penuh kekacauan, semoga dengan cara yang terkendali," kata Ricciardo kepada BBC Radio 5 Live. "Saya benar-benar tidak mengetahui bagaimana kondisi mobil sekarang ini. Tetapi akan ada begitu banyak karat, kombinasi emosi, kegembiraan dan juga keinginan.

"Semua orang pasti siap untuk pergi. Anda akan melihat beberapa orang yang tampil pada tingkat adrenalin semacam itu dan yang lainnya mungkin tidak.”

Di sisi lain, George Russell meyakini balapan yang sudah lama tidak dijalankan bakal memberi Williams ‘peluang’ selama putaran awal musim, tetapi Ricciardo menganggap pembalap yang kurang berpengalaman di grid akan merasakan dampak dari istirahat yang dipaksakan lebih banyak.

Ditanya apakah butuh waktu bagi tubuhnya untuk menyesuaikan diri dengan kembali membalap, Ricciardo mengatakan: "Jika ini adalah tahun pertama atau kedua saya di F1, jika saya masih belum benar-benar beradaptasi dengannya, jawaban saya adalah ya.

"Tetapi uji coba pada musim dingin biasanya merupakan titik referensi yang bagus. Beberapa pengujian musim dingin pertama saya, hari pertama selalu terasa seperti kejutan untuk sistem ini lagi. Dan semakin jauh karir saya telah berjalan, semakin sedikit kejutan yang terjadi.

"Agak berat sebagai pemula di tahun pertama dan di tahun kedua, akan merasakannya sedikit lebih ringan. Saya rasa ini adalah hal wajar dan setiap pembalap merasakan fase tersebut." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
formula 1 musim 2020,
#
covid-19