MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Charles Leclerc Sambut Kemungkinan Hamilton di Ferrari

DEC 06, 2019@15:01 WIB | 218 Views

Charles Leclerc siap bekerja sama dengan Lewis Hamilton di Ferrari setelah berbagai spekulasi tentang pergantian pebalap Mercedes saat ini.

Kontrak Hamilton dengan Mercedes akan selesai pada akhir musim 2020. Pebalap asal Inggris itu telah memenangi lima gelar pebalap dalam enam tahun terakhir bersama tim.

Kabar yang muncul selama Grand Prix Abu Dhabi (1/12/2019) mengklaim bahwa Hamilton telah bertemu dengan presiden Ferrari (John Elkann), yang mengarah pada gagasan bahwa ia mungkin tertarik untuk pindah ke Maranello pada 2021, namun Hamilton tetap tidak bisa menjawab dengan tegas soal rumor tersebut.

Ketika ditanya apakah dia akan menyambut Hamilton sebagai rekan setim di Ferrari, Leclerc menjawab, “Tentu saja. Pada akhirnya kami berada di Formula 1, dan kami ingin bertarung melawan yang terbaik.”

“Saya punya peluang besar tahun ini ketika ada Seb (Vettel) di sebelah saya yang merupakan juara dunia empat kali. Dan saya telah belajar banyak darinya.”

"Anda selalu bisa belajar dari tipe juara seperti ini, jadi tentu saja saya akan menyambutnya. Dia adalah juara dunia dalam beberapa musim terakhir dan dia juga merupakan mantan pebalap di tim ini.”

"Saya selalu bersemangat bekerja dengan pebalap terkemuka, dengan pengalaman besar dan tentu saja dengan orang yang sudah memenangi gelar juara dunia. Ini akan jadi pengalaman baik untuk perkembangan saya secara pribadi.”

Mercedes kabarnya akan membuka pembicaraan kontrak dengan Hamilton sebelum awal musim 2020. Sementara Toto Wolff, ketua tim Mercedes, mengatakan bahwa dia tetap tenang terkait masa depan sang juara dunia.

Wolff menilai peluang Hamilton untuk tetap di Mercedes sebesar 75%, dengan mengatakan ada peluang 25% yang tidak bisa kita kendalikan di masa depan.

Sebastian Vettel juga ditanya tentang rumor Hamilton bergabung dengan Ferrari, dan dia menjawab, “Bukankah dia sudah menjadi pebalap Ferrari? Tidak ada perubahan.”

"Dia adalah juara dunia dan semua tim menginginkan seorang juara berada di kemudi mobilnya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
charles leclerc,
#
hamilton,
#
ferrari,
#
f1