MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Carlos Sainz Merasa Musim Perdananya Bersama Ferrari Bukan Periode Terbaiknya di Formula 1

AUG 12, 2021@15:00 WIB | 313 Views

Carlos Sainz mengakui bahwa 2021 tidak terasa seperti musim terkuatnya di Formula 1 meskipun unggul atas rekan setimnya di Ferrari, Charles Leclerc, di klasemen driver.

Carlos Sainz Merasa Musim Perdananya Bersama Ferrari Bukan Periode Terbaiknya di Formula 1

Sainz telah beradaptasi dengan baik sejak pindah dari McLaren ke Ferrari pada akhir 2020, dua kali finish di podium. Driver berkebangsaan Spanyol itu unggul tiga poin dari Charles Leclerc di klasemen setelah finish ketiga di Hungaroring berkat diskualifikasi Sebastian Vettel pasca-balapan.

Hingga saat ini, 2021 adalah musim terbaik Sainz dalam hal poin yang dicetak, tetapi dia merasa ada beberapa peluang yang terlewatkan. “Saya senang dengan cara saya berintegrasi dalam tim dan paruh pertama musim ini,” kata Sainz kepada awak media.

Carlos Sainz Merasa Musim Perdananya Bersama Ferrari Bukan Periode Terbaiknya di Formula 1

“Saya sangat senang, terutama dengan kecepatan yang saya miliki dengan mobil dan sejak balapan pertama. Saya bisa mencapai kecepatan maksimum hampir di semua sirkuit.

“Tapi ini bukan musim terbaik saya di Formula 1, saya merasa ada banyak poin yang terlewatkan, saya merasa belum maksimal di setiap akhir pekan dan sebagai driver Ferrari, saya belum memiliki ritme yang tepat.”

Sainz menunjukkan kecelakaannya saat kualifikasi di Hungaria sebagai contoh sempurna bagaimana dia tidak memaksimalkan peluangnya dalam balapan.

Baca juga: F1: Ingin Tiru Sang Idola, Carlos Sainz Punya Target Tinggi di Ferrari

Carlos Sainz Merasa Musim Perdananya Bersama Ferrari Bukan Periode Terbaiknya di Formula 1

“Dan untuk beberapa alasan, mungkin menjadi bagian dari tim akan mengungkap segala kekurangan,” tambah Sainz. “Dan akhir pekan terakhir, itu bisa jadi contoh terbaik.

“Saya melakukan kesalahan di kualifikasi dan saya membayarnya balapan. Seharusnya saya bisa bersaing untuk posisi lebih tinggi. Saya hanya beruntung bisa finish di podium, karena sejatinya saya harus lebih konsisten untuk membawa Ferrari kesana”.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
carlos sainz,
#
musim perdana carlos sainz bersama ferrari